Sukses

Lifestyle

Jarak Rumah ke Kantor Jauh, Bikin Stres Tapi Bisa Dinikmati Kok!

Ladies, apakah jarak rumah dan kantormu jauh? Atau menghabiskan waktu berjam-jam untuk pulang pergi rumah ke kantor setiap harinya? Jarak rumah dan kantor yang jauh kadang bikin stres. Tak hanya bikin capek di jalan tapi juga bisa bikin banyak waktu terbuang selama di perjalanan.

Tapi semua itu bisa tetap dinikmati, kok Ladies. Ada sejumlah cara yang bisa kamu coba untuk menghindari stres ketika harus berhadapan dengan rutinitas pulang pergi rumah-kantor-rumah yang cukup menguras banyak waktumu setiap hari. Kamu tetap bisa menyiasati rutinitas itu dengan caramu sendiri.

    Selalu Sediakan Hiburan untuk Dirimu Sendiri

    Kalau kamu suka mendengarkan musik, coba selalu bawa headset dan dengarkan musik favoritmu ketika di perjalanan. Kalau kamu suka baca buku, kamu bisa membawa buku kesukaanmu untuk dibaca ketika naik kendaraan umum. Intinya, selalu sediakan hiburan atau kegiatan yang bisa membuat pikiranmu lebih fresh saat harus bolak-balik rumah-kantor tiap harinya.

    Bawa Camilan

    Kadang karena kesibukan kerja yang padat kita sampaiĀ  lupa untuk makan. Padahal penting untuk selalu mengusahakan makan teratur dan sehat setiap harinya. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan membawa camilan sehat untuk dimakan saat sedang di perjalanan.

    Berkenalan dengan Orang Baru

    Kalau kamu setiap hari harus naik kendaraan umum untuk pulang pergi kantor, biasanya kamu akan menjumpai sejumlah orang yang punya jadwal yang sama denganmu. Bahkan kadang kamu akan sering berbarengan dengan orang-orang tersebut. Cobalah untuk berkenalan dengan mereka. Lumayan kan jadi punya kenalan baru dan ada teman yang bisa diajak ngobrol selama di perjalanan. Cara ini juga cukup ampuh untuk menghilangkan stresmu.

    Manfaatkan Momen Melamun

    Di kendaraan umum cuma bengong dan melamun doang? Hm, coba manfaatkan momen tersebut. Biasanya saat melamun, akan muncul ide-ide atau gagasan baru yang unik. Coba catat setiap ide atau gagasan yang bermunculan di kepalamu. Siapa tahu nanti berguna untuk pekerjaan atau proyek kreatifmu yang lain.



Jarak rumah dan kantor yang jauh kadang bisa bikin stres sendiri. Waktu yang dihabiskan selama di perjalanan memang kadang bisa sangat menyita. Tapi selalu ada cara untuk menyiasatinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading