Sukses

Lifestyle

4 Cara Rahasia Cuci Baju Putih Agar Selalu Bersih & Tampak Baru

Suka warna putih dan punya cukup banyak koleksi baju putih? Kamu perlu trik khusus untuk mencuci baju, karena seringkali baju putih susah dirawat dan dijaga tetap putih karena pengaruh baju lainnya. Apalagi jika kelunturan, kamu pasti akan kesal bukan main, kan?

Agar baju putih tak mudah pudar dan rusak, ada rahasianya agar mencuci baju putih awet tahan lama seperti baru.

    Cuci setiap setelah dua kali pakai

    Kunci menjaga baju putih tetap awet muda adalah jangan sering dipakai. Pakai baju putih maksimal dua kali pakai misalnya untuk hari ini dan besok. Kemudian langsung cuci baju, jangan memakai lebih dari dua kali untuk sekali pakai.

    Langsung cuci jika terkena noda

    Jika baju tertumpah sesuatu, langsung cuci dengan air bersih, cuci sesegera mungkin saat sampai rumah. Kamu bisa menggunakan berbagai bahan alami untuk menghapus noda untuk langkah awal, seperti misalnya dengan lemon, baking soda, atau cuka. Baru cuci dengan deterjen.

    Pisah dengan baju berwarna

    Selalu terapkan aturan wajib ini. Ini cara terbaik menjaga baju putih tetap bersih dan awet tahan lama. Cuci baju putih dengan yang sama-sama putih saja.

    Cuci dengan deterjen yang mengandung pemutih

    Jika memungkinkan, gunakan detergen yang berbeda dengan baju warna, pilih deterjen yang mengandung pemutih untuk mencuci baju putih. Ini membantu mencegah baju putih cepat pudar atau menguning.

    Jangan cuci dalam jumlah banyak

    Mencuci secara overload atau terlalu banyak sekaligus justru membuat baju tidak bersih. Bagi menjadi 2 kali cuci jika baju putihmu sangat banyak. Cuci hingga deterjen berbusa banyak, dengan begini kotoran di baju bisa tercuci bersih. Jangan lupa mengucek-nya bahkan jika kamu mencucinya dalam mesin cuci.

Lima hal itu yang bisa kamu lakukan jika ingin baju putih tetap bersih dan seperti baru kembali. Baju putih memang gampang-gampang susah dirawat, tapi jika kamu bisa melakukan sekian tips di atas, dijamin baju putih akan tahan lama dipakai.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading