Sukses

Lifestyle

Wow! Nenek 92 Tahun Ini Jadi Pegawai Tertua di Resto Cepat Saji

Wajah boleh keriput, fisik boleh melemah, tapi semangat yang terus membara bisa selalu membuat jiwa terlihat muda. Inilah yang terpancar dari sosok nenek bernama Madam Goh Gwek Eng. Usianya sudah 92 tahun tapi ia masih aktif bekerja di sebuah restoran cepat saji.

Madam Goh Gwek Eng di sebagian besar hidupnya dihabiskan untuk keluarga. Dilansir dari straitstimes.com, dia memiliki lima orang anak, sepuluh cucu, dan 20 cicit. Namun, seiring waktu berjalan anak-anak mereka sudah sibuk dengan kehidupan mereka sendiri-sendiri. "Sekarang sebagian besar dari mereka sudah bekerja atau berumah tangga, rumah jadi terasa sangat sepi," kata Madam Goh Gwek Eng.

Rasa bosan yang melanda membuat Madam Goh Gwek Eng merasa harus melakukan sesuatu. Akhirnya, ia meminta bantuan cucunya yang kemudian berhasil memberinya pekerjaan di sebuah outlet McDonald's di Bedok Interchange tahun 1998 lalu. Lokasi restoran cepat saji ini pun cukup terjangkau, hanya 20 menit jalan kaki dari rumahnya.

Madam Goh Gwek Eng bisa beradaptasi dengan cukup baik di tempat kerjanya. Selama 18 tahun ini ia sudah hafal betul dengan deretan menu yang disajikan. Hanya saja menurut pengakuannya salah satu pekerjaan yang sulit baginya adalah menggoreng kentang. "Menggoreng kentang adalah yang paling sulit, rasanya gerah sekali berdiri di depan penggorengan," ujar Madam Goh Gwek Eng.

"Rekan-rekan kerjaku membantuku kalau melihatku membawa barang-barang berat atau ketika aku tak bisa meladeni pesanan," kata Madam Goh Gwek Eng. Walaupun pekerjaan cukup menguras energi, Madam Goh Gwek Eng mengaku tetap bisa menikmati pekerjaannya karena dengan begitu ia bisa terus aktif.

"Aku berencana terus bekerja selama tubuhku sehat," kata Madam Goh Gwek Eng. Wah, semangat terus Madam Goh Gwek Eng. Meski usia sudah hampir seabad, semangatnya untuk bekerja masih sangat luar biasa. So, Ladies, jangan mau kalah dengan semangat Madam Goh Gwek Eng ini ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading