Sukses

Lifestyle

Dukungan Dari Taiwan Untuk Korban Gempa Jepang Ini Bikin Meleleh

Manusia akan mengalami banyak hal yang membuat mereka tak hanya merasakan bahagia, ada kalanya hidup akan tertimpa bencana, kegagalan, kesedihan, kematian dan lain sebagainya. Seperti yang dialami warga Jepang tak lama belakangan ini.

Gempa bumi yang terjadi di Kumamoto Jepang pertengahan April lalu membuat luka mendalam di negara ini dan masyarakat yang menjadi korban. Ada banyak pesan kemanusiaan yang dikirimkan, bantuan serta dukungan dari berbagai negara tetangga juga diterima oleh Jepang.

Sebagai negara yang sering dilanda gempa, Jepang mungkin sudah hampir terbiasa dengan hal ini, namun ada yang berbeda saat Jepang menerima satu pesan dukungan dari negara Taiwan berikut ini, meski sederhana namun menyentuh hati.

copyright by twitter.com/evaairwaysjapan

Pemerintah Taiwan mengirim kurang lebih 65 juta yen untuk bencana gempa Kumamoto, tapi bukan itu yang spesial. Salah satu maskapai penerbangan besar di Taiwan EVA Air airline mengumpulkan karyawannya dan berfoto bersama membentuk gambar hati untuk menunjukkan rasa peduli dan persahabatan.

Dalam caption-nya, Eva Air menuliskan di @evaairwaysjapan, "Eva Airways Jepang menerima sebuah foto yang dikirim dari perwakilan di Taiwan. Menyatukan tangan mereka untuk membuat gambar hati. Persahabatan Taiwan dan Jepang akan selalu dijaga.

Meski tak sebesar uang yang diberikan pemerintah, namun dukungan moral dan mental bisa dibilang memegang peran penting agar korban bencana lebih bersemangat dan tersenyum kembali ya ladies. Ini membuktikan bahwa tak perlu hal besar untuk membuat orang bahagia.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading