Sukses

Lifestyle

Oups, Jangan Katakan Ini Pada Bos Bisa Bahaya

Menjaga hubungan baik dengan atasan sangat penting. Jangan sampai hanya karena kamu salah bicara dapat menghambat karir kamu di masa akan datang. Apa yang kamu ucapkan juga dapat menentukan tingkat profesionalisme kamu, loh Ladies. Untuk itu mengatur cara kamu berkomunikasi pun sangat penting.

Berikut adalah kalimat yang tidak seharusnya kamu sampaikan kepada atasan, agar karir tidak terganggu. Yuk, simak penjelasan vemale sebagai berikut:

    Maaf, saya tidak tahu

    Mungkin memang benar kamu tidak memahami secara benar apa yang ditanyakan atasan kepadamu. Pernyataan itu akan menunjukkan bahwa kamu tidak memiliki usaha sama sekali. Alih-alih mengatakan kalimat tersebut lebih baik kamu mencoba mencari tahu terlebih dahulu.

    Ini salahnya, bukan saya

    Jangan menyalahkan orang lain untuk kesalahan yang kamu buat. Jika memang ini kesalahanmu maka akui, atasanmu akan lebih menghargainya dibandingkan kamu sibuk menyalahkan orang lain.

    Ini bukan tugas saya

    Saat mendapat tugas dari atasan jangan terburu menolak dengan alasan hal tersebut bukan bagian dari tugas kamu. Mengatakan hal itu akan membuat kamu terkesan tidak profesional. Atasan kamu meminta kamu melakukan pekerjaan tersebut dengan harapan kamu lebih fleksibel dalam menjalankan tugas.

    Hindari membandingkan

    Hindari membandingkan apa yang kamu berikan dengan gaji yang kamu terima. Membandingkannya dengan rekan kerja hanya akan membuatmu sakit hati dan merasa tidak nyaman. Membandingkan gaji akan berefek buruk pada karir kamu.

    Oups, dia menyebalkan

    Disengaja atau tidak kamu menceritakan bahwa kamu tidak menyukai salah satu rekan kerja. Berburuk sangka akan membuat hubungan kalian menjadi tidak menyenangkan. Nah, tentu kamu tidak ingin suasana kerja terganggu karena kamu membenci salah satu rekan kerjamu bukan?

Ladies, bekerja dengan sungguh-sungguh dan hindari konflik yang tidak penting bersama atasan dan rekan kerja. Be samart.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading