Sukses

Lifestyle

Teman Yang Baik Harus Dipilih Biar Tidak Sakit Hati

Memilih teman memang tidak mudah, karena teman yang baik akan mempengaruhi kehidupan kalian. Teman yang menyenangkan akan membuat harimu ikut semarak dan bahagia. Pun sebaliknya, jika memiliki teman yang selalu mengeluh akan membuat hari-harimu menyedihkan. Hmm, serba salah ya Ladies?

Nah, untuk membuat hidup kamu lebih semangat hindari memilih teman yang berpotensi membuat kamu sakit hati. Yuk, simak penjelasan berikut ini seperti yang dilansir psychcentral.com yaitu:

  1. Pilih teman yang memberikan kamu pengalaman yang menyenangkan. Hindari teman yang hanya membuat hari-hari kamu tidak bersemangat dan menguras tenaga kamu.

  2. Teman adalah prioritas utama dalam hidup kamu, maka utamakan untuk bertemu mereka sesibuk apa pun kamu. Meluangkan waktu untuk bertemu teman akan membuat harimu lebih menyenangkan.

  3. Jalin pertemanan yang menyenangkan bersama teman, katakan bahwa kamu akan ada di saat suka maupun duka.

  4. Jangan sungkan memberi pujian, saran dan kritik untuk teman kamu hal ini akan membangun hubungan pertemanan kalian berjalan dengan baik.

  5. Hati-hati saat bertutur kata, pilih kata yang baik dan hindari menyakiti perasaannya karena akan membuat selisih paham dengan teman.

  6. Pilih teman yang tidak hanya mendengarkan curhat kamu, tetapi pilih juga mereka yang dapat memberi solusi masalah kamu.

Pilih teman yang memiliki kepribadian yang baik dan menyenangkan, tentu kamu tidak ingin memiliki hidup yang berantakan karena salah memilih teman.
Nah, bagaimana? Apakah ciri di atas ada pada teman baik kamu? Hmm, jangan sampai salah memilih teman agar hidup kamu lebih merasa bahagia. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading