Kisah Vinny, Anak yang Peduli Pasien Kanker Kini Derita Kanker

Fimela13 Mei 2016, 15:51 WIB
Photo: Copyright metro.co.uk

Anak yang begitu baik, peduli dengan orang lain, cerita dan memberikan pertolongan tulus ini bernama Vinny Desautels (70 asal Roseville, California. Selama dua tahun terakhir, ia tak pernah mau memotong rambutnya karena ia ingin menyumbangkan rambutnya tersebut kepada anak-anak lain yang menderita kanker dan menyerahkan rambutnya ke badan amal kanker setempat.

Dikutip dari laman metro.co.uk, Vinny yang merupakan anak ceria dan tak pernah patah semangat ini punya mimpi untuk bisa membantu teman-temannya yang menderita kanker. Ia telah membiarkan rambutnya tumbuh panjang lebih dari 40 cm dan senantiasa merawat rambut tersebut untuk diberikan pada teman-temannya yang menderita kanker. Dengan memberikan rambutnya yang panjang, ia berharap bisa membuat anak-anak penderita kanker bisa tersenyum bahagia dan selalu semangat setelah melakukan kemoterapi.

Vinny akan menyumbangkan rambut panjangnya buat penderita kanker | Photo: Copyright metro.co.uk

Vinny mengungkapkan bahwa ia sangat peduli terhadap anak-anak penderita kanker dan tak ingin melihat raut sedih dari wajah mereka. Tapi kini, Vinny yang dulu sehat dan berhati mulia ini telah didiagnosa menderita kanker. Yang menyedihkan, ia telah menderita kanker ganas stadium akhir.

Kanker di tubuh Vinny diketahui saat ia akan mandi pagi di rumahnya. Saat itu, seperti biasanya sebelum mandi orang tuanya membantunya membuka bajunya. Orang tuanya lalu melihat ada sebuah benjolan di pinggul Vinny. Selepas mandi, anak 7 tahun itu lalu dibawa ke rumah untuk melakukan pemeriksaan. Alangkah terkejut orang tua ketika dokter mengatakan Vinny menderita kanker dan ia sudah berada pada stadium akhir.

Vinny bersama orang tua saat ia menjalani perawatan akibat kanker | Photo: Copyright metro.co.uk

Vinny Jason, ayah Vinny mengatakan, "Ia adalah anak yang sangat luar biasa. Sebelumnya ia begitu peduli terhadap anak-anak lain yang menderita kanker. Ia tidak mau memotong rambutnya karena ia ingin menyerahkan rambut tersebut ke badan amal kanker. Ia bahkan tidak pernah marah atau menyesal telah memanjangkan rambutnya dan banyak teman-temannya yang mengejeknya seperti anak cewek. Kini, ia didiagnosa kanker. Walau begitu, ia tak pernah mengeluh dengan kondisinya. Ia selalu meyakinkan kami bahwa ia baik-baik saja. Ia selalu menunjukkan wajah ceria. Ini membuat hati kami terasa sakit saat melihatnya. Meski begitu, ia telah mengajarkan pada kami semua untuk kuat menghadapi kondisi ini. Ia adalah anak yang benar-benar luar biasa dan mengesankan."

Meski kondisinya memprihatinkan, ia tak pernah mengeluh dan selalu menunjukkan wajah ceria | Photo: Copyright metro.co.uk

Atas apa yang menimpa Vinny Desautels ini, kakeknya kini sedang menggalang dana untuk kesembuhan Vinny. Sang kakek telah membuat web khusus bernama "Go Dana Me". Kakek berharap bahwa melalui halaman ini ia bisa menggalang dana dan mengumpulkan biaya tambahan untuk pengobatan serta perawatan Vinny.

Apapun dan bagaimanapun yang terjadi padamu saat ini, tetap semangat ya Vinny. Lekas sembuh dan pulih seperti semula.



(vem/mim)