Kisah Viera, Pria Inspiratif yang Lahir dengan Kepala Terbalik

Fimela16 Mei 2016, 12:01 WIB

Saat lahir, tidak semua orang dilahirkan dengan kondisi yang normal atau sempurna. Ada beberapa orang yang harus bersabar dan tabah karena ia terlahir dengan fisik maupun psikis yang cacat atau kurang sempurna. Seperti halnya seorang pria bernama Caludio Viera de Oliveira berikut ini.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, Viera terlahir dengan kondisi fisik yang sangat jauh dari kata sempurna. Pria yang kini berusia 40 tahun asal Brasil ini terlahir dengan kepala terbalik dan sangat memprihatinkan. Meski kondisi fisiknya sangat memprihatinkan, hal ini tidak lantas membuatnya putus asa.

Viera | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Selama hidupnya, ia justru tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang mengesankan dan inspiratif. Bahkan, baru-baru ini ia berhasil menulis buku tentang pengalaman hidupnya dan perjuangannya selama hidup. Ia kini juga telah menjadi motivator serta penasehat bagi orang-orang yang ingin hidup secara lebih baik dan penuh semangat.

Mengenai kisahnya, Viera mengatakan bahwa saat ia masih bayi, dokter menyarankan agar orang tuanya tidak membiarkannya hidup. Saat itu, dokter mengungkapkan bahwa kemungkinan hidup Viera sangat kecil. Beruntung, orang tua Viera begitu menyayanginya dan memutuskan untuk terus merawat serta menjaga Viera dengan baik serta penuh kasih sayang. Orang tua bahkan tak pernah setuju dengan dokter atau pun orang lain yang menyarankannya untuk membiarkan Viera meninggal dunia.

Viera baru saja menulis buku mengenai kisahnya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Yang lebih kejam lagi, beberapa orang pernah menyarankan ibunda Viera yakni Maria Jose Vieira Martins untuk tidak memberi makan buah hatinya agar ia bisa segera meninggal dunia. Tapi, Maria tidak pernah menuruti saran ini dan ia selalu memberikan kasih sayang juga perawatan maksimal buat Viera.

Dari laporan yang ada, Viera terlahir dengan kondisi langka dimana ia mengalami masalah degeneratif dan membuat sendi-sendi di tubuhnya tidak bekerja dengan baik. Karena kondisi ini, kepala Viera menjadi terbalik dan menghadap arah yang sebaliknya. Tak hanya kepala terbalik, Viera juga mengalami masalah di kaki juga tangannya.

Viera bersama keluarganya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Walau kondisinya sangat terbatas bahkan bisa dibilang cacat parah, Viera tak pernah menyesal dan putus asa mengenai hidupnya. Ia justru menjalani kehidupannya seperti orang lain pada umumnya. Ia juga telah menulis sebuah buku mengenai kisah hidupnya. Untuk menulis buku ini, Viera mengandalkan pensil yang ia gigit untuk mengetik maupun menggerakkan mouse komputer. Tak hanya sebagai penulis dan motivator saja, Viera bahkan tercatat sebagai salah seorang akuntan di Universitas Negeri Feira de Santana. Wah, keren dan salut ya?

Melihat Viera yang diselimuti berbagai kekurangan namun bisa bangkit dan menjadi pribadi yang inspiratif, akan sangat malu rasanya jika kita yang memiliki fisik normal justru bermalas-malasan dan tak memiliki satu pun prestasi yang membanggakan.



(vem/mim)