Hebat, Polisi Keren Pecahkan Rekor Plank Challenge Selama 8 Jam

Fimela18 Mei 2016, 11:47 WIB
Photo: Copyright asiantown.net

Sudah tahu apa itu plank challenge? Plank challenge merupakan salah satu latihan kekuatan otot yang kini sedang banyak diminati karena manfaatnya buat kesehatan dan kekuatan otot tubuh sangat mengesankan. Plank yang merupakan salah satu olahraga yang mengandalkan kekuatan otot tangan dan kaki ini biasanya dilakukan agar seseorang bisa mendapatkan perut rata dan kekuatan otot yang mengesankan. Kalau kamu yang melakukan plank, kira-kira kuat berapa menit nih untuk sekali melakukan plank?

Pada umumnya, melakukan plank selama 10 sampai 20 menit itu sudah sangat mengesankan Ladies. Kebayang nggak jika plank itu dilakukan selama berjam-jam? Dikutip dari laman asiantown.net, seorang polisi keren dari China baru saja memecahkan rekor dunia dengan melakukan plank challenge selama 8 jam. Wih, keren banget ya?

Mao melakukan plank selama 8 jam | Photo: Copyright asiantown.net

Polisi keren tersebut bernama Mao Weidong (45). Beberapa waktu yang lalu, ia baru saja melakukan plank selama 8 jam lebih 1 menit dan 1 detik. Hebatnya lagi, Mao yang juga seorang perwira polisi ini bisa mengalahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegang oleh George Hood's, dimana ia memiliki catatan melakukan plank selama 7 jam lebih 4 menit dan 5 detik.

Mao yang bekerja di satuan kepolisian di Beijing ini memang dikatakan sebagai pria yang keren dan mengesankan. Ia adalah seseorang yang gemar melakukan olahraga dan sangat memperhatikan kesehatan juga kebugaran tubuhnya. Tak heran jika saat ini Mao sangat menyukai olahraga plank.

George, pemegang rekor waktu terlalu plank challenge sebelumnya | Photo: Copyright asiantown.net

Atas prestasi yang ia raih ini, Mao mengatakan bahwa ia sama sekali tak pernah menyangka bisa melakukannya. Pasalnya, sebelum melakukan plank selama 8 jam penuh, ia hanya bisa melakukan plank paling lama yakni 4 jam. Mao mengaku bahwa ia benar-benar tak bisa menyangka dirinya bisa melakukan plank dan menjaga kestabilan otot tubuh khusunya otot tangannya selama 8 jam penuh.

Saat dinyatakan sebagai pemegang rekor dunia terbaru sebagai pemilik waktu terlama untuk melakukan plank, Mao mendapat sambutan meriah dari beberapa rekan kerjanya dan para pencinta plank challenge dimana ia melakukan plank selama 8 jam ini. Ia juga mendapatkan hadiah berupa bucket bunga dari orang tercinta serta rekan-rekannya.

Mao pemegang rekor pemilik waktu terlalu plank challenge | Photo: Copyright asiantown.net

Wah, hebat sekali dengan apa yang dilakukan pak polisi ini ya? Hayo, kalau kamu gimana nih. Kuat melakukan plank berapa jam? Kalau saya sih, 5 menit saja rasanya sudah sangat capek. :D



(vem/mim)