Temukan Bayi yang Dibuang, Aksi Wanita Ini Begitu Menyentuh Hati

Fimela18 Mei 2016, 15:49 WIB
Photo: Copyright dailymail.co.uk

Ketika melihat ada seorang bayi yang dibuang orang tuanya sementara si bayi sedang kelaparan, apa yang akan kamu lakukan? Bisa jadi, sebagian besar dari kita akan segera membawa bayi tersebut ke rumah sakit karena tak menyangka bahwa bayi tersebut sedang kelaparan atau memerlukan makanan juga asi. Namun, seorang ibu muda telah melakukan suatu hal yang sangat menyentuh hati saat menemukan bayi yang dibuang orang tuanya di tepi jalan yang sedang menangis karena kelaparan.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, seorang ibu muda yang tidak mau disebutkan namanya tanpa pamrih dan pikir panjang segera menyusui bayi yang dibuang orang tuanya tersebut. Dengan apa yang telah dilakukannya, ibu muda itu kini dikatakan sebagai wanita berhati malaikat dan penyelamat terbaik.

Ibu muda menyelamatkan bayi yang dibuang dengan menyusuinya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Kisah ibu muda menyusui dan menyelamatkan nyawa bayi yang dibuang ini berawal ketika seorang wanita bernama Wei bersama rekan kerjanya mendengar tangisan bayi dari tepi jalan. Ia dan rekan kerjanya lalu melihat ada sebuah kotak yang diletakkan di tepi jalan. Kotak inilah yang ternyata berisi seorang bayi. Wei kemudian membuka kotak dan menggendong bayi tersebut. Wei dan rekan kerjanya tahu pasti bahwa bayi tersebut sedang kelaparan dan memerlukan asi. Mereka lalu berusaha mencari makanan atau asi untuk bayi.

Saat Wei dan rekan kerjanya kebingungan mendapatkan asi, seorang ibu penyelamat lalu melintas di depan mereka. Setelah tahu pokok permasalahannya, ibu muda yang melintas bersama anaknya yang masih balita tersebut kemudian menyusui bayi. Beruntung, bayi menyusu dengan sangat tenang dan kondisinya semakin membaik serta pulih.

Bayi yang dibuang orang tuanya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Bayi itu kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat dan kasus bayi dibuang ini segera ditangani polisi setempat. Menurut beberapa laporan, kemungkinan besar bayi tersebut menderita celebral palsy. Karena kondisinya ini, dikatakan orang tuanya tega membuang bayi tersebut. Sampai saat ini, masalah ini masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Sementara si bayi, pulang dari rumah sakit ia kemudian di bawa ke Institute Kesejahteraan Sosial Kota Xianyang.

Kasihan sekali dengan apa yang menimpa si bayi ya. Semoga, masalah ini bisa segera diselesaikan dan orang tua bayi ditemukan agar mereka mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. Semoga pula, ibu muda yang telah menjadi penyelamat bayi selalu dalam lindungan Tuhan dan bahagia selalu.

(vem/mim)