Sukses

Lifestyle

Walau Punya Kekurangan, Pria Ini Selalu Salat Berjamaah di Masjid

Sebagai seseorang yang memiliki anggota tubuh sempurna dan tidak kurang dari suatu apapun, sudah seharusnya buat kita untuk selalu mengucap syukur kepada Allah SWT. Sudah seharusnya bagi kita untuk terus semangat untuk menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya. Akan sangat celaka bagi kita yang memiliki anggota tubuh sempurna namun kita lalai untuk bersyukur apalagi jika lalai dalam beribadah.

Berbicara mengenai kesempurnaan anggota tubuh dan ibadah, kali ini sebuah kisah yang begitu mengharukan dan setidaknya mampu mengetuk hati kita datang dari seorang pria bernama Jamal. Dikutip dari laman merdeka.com, Jamal adalah seseorang yang bisa saja membuat kita yang memiliki tubuh sempurna akan merasa malu karena tidak jarang kita lalai dalam menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya.

Jamal, seorang pria berasal dari Yaman yang diselimuti beragam kekurangan adalah seorang pria yang begitu taat beribadah dan tak pernah mengeluh dengan keadaannya. Dari laporan yang ada, Jamal bahkan tak pernah melewatkan salat berjamaah di masjid dekat rumahnya. Ya, meskipun untuk sampai ke masjid ini, perjuangan Jamal tak semudah dan semulus perjuangan orang lain pada umumnya.

Jamal yang terlahir cacat dari lahir begitu kesulitan untuk berjalan dan melakukan berbagai aktivitas. Karena kondisi cacat ini, Jamal tidak jarang harus merangkak untuk memudahkan jalannya. Sering, kaki Jamal terasa sangat sakit saat bergesekan dengan tanah. Meski begitu, kondisi yang begitu memprihatinkan ini tak pernah membuatnya patah semangat apalagi mengeluh untuk beribadah di rumah Allah yakni di masjid. Ia selalu datang ke masjid untuk menunaikan salat 5 waktu berjamaah. Selepas salat berjamaah, ia juga tak lupa untuk membaca dan mempelajari Al-Quran dengan lebih dalam.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang semangat dan ketulusan Jamal dalam beribadah serta lebih dekat dengan Allah, berikut videonya.

 

Video: Copyright Youtube/zaenal abidin



Selepas melihat video ini, rasanya sangat malu bagi kita yang memiliki anggota tubuh sempurna justru sering menyombongkan diri dan melalaikan ibadah. Semoga, kita semua bisa mengambil hikmah dan pelajaran berharga dari video ini. Untuk Jamal, semangatmu begitu mengesankan. Semoga, Allah selalu bersamamu dan suatu saat nanti kamu adalah salah seorang yang akan memperoleh surgaNya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading