Sukses

Lifestyle

Etika Menjadi Tamu Acara Pernikahan yang Baik

Jika Anda diundang ke sebuah acara pernikahan, meskipun Anda merupakan teman baik sang pengantin atau acaranya berkonsep kasual, tetap ada rambu-rambu etika yang harus dipatuhi sebagai tamu. Calon pengantin telah mengatur jalannya pesta sesempurna mungkin, Anda tentu tak ingin jadi perusak suasana di hari istimewa mereka bukan?

    Segera RSVP

    Setelah menerima undangan, segera lakukan RSVP atau konfirmasi kehadiran, terlebih jika pesta tersebut membutuhkan jumlah tamu yang tepat untuk sesi makan. Anda akan mempermudah tugas sang pengantin dengan memberi balasan langsung, karena ia tak perlu menghubungi Anda dua kali untuk menanyakan kehadiran Anda.

    Ikuti Dress Code

    Dress code dibuat untuk membangun suasana pesta, sebisa mungkin ikuti dress code untuk memberi penghargaan pada calon pengantin. Bayangkan jika Anda datang menggunakan baju berwarna merah di undangan dengan dress code putih, dan ternyata warna gaun Anda sama dengan pengantin. Anda tentu jadi si pencuri perhatian, yang tentunya membuat pengantin tak terlalu senang.

    Kontrol Diri

    Saat Anda diminta untuk memberi testimoni di video dokumentasi untuk calon pengantin, tak perlu memberi cerita yang kelewat batas. Begitupun dengan speech di acara. Tentu ada banyak orang yang diminta pendapat atau ucapannya, jangan mencuri waktu terlalu banyak dengan pidato yang terlalu panjang.

    Matikan Flash

    Upacara pernikahan harus jadi momen sakral. Tak masalah jika Anda ingin ikut mengabadikannya. Tapi jangan lupa matikan suara kamera dan lampu flash. Ambil gambar seperlunya dan Anda juga tak perlu membawa lensa yang terlalu panjang hingga mengganggu tamu yang lainnya. Akan lebih baik tim dokumentasi saja yang menyelesaikan tugasnya.

    Jangan Komentar

    Tak perlu mengomentari makanan yang tidak sesuai dengan selera Anda. Jika Anda tidak suka, cukup dengan tidak mengambilnya. Hindari juga meminta hal-hal yang merepotkan seperti permintaan khusus pada makanan, karena banyak tamu lain yang harus dilayani.

    Jangan Terlalu Lama

    Terlambat termasuk waktu kedatangan dan kepulangan. Jika Anda datang terlambat, Anda akan lebih lama diam di dalam pesta dan kelewatan acara yang mungkin diharapkan pengantin dihadiri banyak acara. Dan jika Anda diam terlalu lama di dalam pesta, Anda akan membuat waktu pesta terulur, padahal ada harga yang harus dibayar untuk penambahan waktu.

Jadilah tamu undangan pernikahan yang menyenangkan. Selamat mencoba.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading