Sukses

Lifestyle

DIY Bola-Bola Wangi Pembersih Toilet (Tanpa Bahan Kimia)

Mom, membersihkan kamar mandi itu jadi pekerjaan rumah tangga yang paling 'gak banget'. Apalagi bagian toiletnya. Timbul rasa jijik sekaligus gemas jika melihat toilet yang meninggalkan bekas noda, kerak dan bau yang tidak sedap, bukan?

Membersihkan kamar mandi identik dengan aneka bahan kimia yang formulanya cukup keras. Tentunya pemakaian bahan kimia ini membahayakan kesehatan. Jika Mom berencana kembali ke bahan-bahan alami, Mom bisa mencoba ramuan bola-bola pembersih toilet yang aman dan wangi, karena terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.

Bahan:

1,5 cangkir baking soda
1/2 cangkir citric acid
10 tetes essential oil lavender
10 tetes essential oil peppermint
10 tetes essential oil lemon
Air secukupnya

Cara membuat:

Campurkan semua bahan ke dalam wadah. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga konsistensi adonan tidak terlalu kering, tapi jangan sampai teksturnya seperti pasta.
Setelah adonan siap, cetak di dalam cetakan es batu atau dicetak seperti bola. Diamkan selama 1 jam hingga adonan ini set.

Cara penggunaan:

Masukkan bola-bola pembersih ini ke dalam toilet kemudian tekan flush.

Voila, toilet akan berbau harum dan kandungan baking soda akan membersihkan kerak-kerak di sekitar toilet bagian dalam. Mudah bukan membuatnya? Selamat mencoba, Mom.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading