Sukses

Lifestyle

Tips Basa-Basi Agar Tidak Basi Saat Bertemu Atasan

Tidak sengaja bertemu dengan Atasan di lift, atau di Mall saat kamu belanja mungkin bikin suasana canggung. Mau menyapa serba nanggung, takut jika suasana menjadi tidak nyaman. Basa-basi memang perlu, tapi jangan sampai sapaan hangat kamu berubah menjadi basi. Kemampuan untuk berkomunikasi memang penting, agar pertemuan kamu dengan Atasan tidak berakhir canggung.

Ladies, berikut adalah kalimat basa-basi sehingga tidak membuat suasana canggung saat bertemu dengan Atasan. Yuk, simak tipsnya dari vemale sebagai berikut:

    Sapa dengan Singkat

    Saat bertemu dengan Atasan tanpa sengaja di satu tempat, tidak perlu menghindar. Sapa dengan sapaan singkat. Sapaan seperti 'selamat siang' adalah awal yang tepat untuk membuka pembicaraan dengannya. Saat menyapanya jangan lupa berikan senyum termanis kamu.

    Lihat Kondisi

    Sebelum memutuskan untuk mengobrol lebih lanjut, pastikan atasan kamu tidak sedang sibuk atau terburu-buru. Lihat dengan jelas apakah beliau memiliki cukup waktu bersamamu. Jangan sampai obrolanmu justru mengganggunya.

    Bicarakan Kejadian Sehari-Hari

    Obrolkan kejadian sehari-hari, tidak perlu hal yang terlalu pribadi. Bicarakan tentang cuaca atau kemacetan. Mengetahui kejadian yang update akan membuat pembicaraan kamu dan atasan berjalan menyenangkan.

    Stop Gosip

    Saat mengobrol, hindari gosip. Jangan sampai obrolan kamu berubah menjadi ajang gosip membicarakan orang lain. Selain menjatuhkan kredibilitas kamu juga akan mempengaruhi penilaian Atasan terhadapmu.

    Jangan Terlalu Cerewet

    Saat mengobrol dengan Atasan hindari terlalu cerewet, kamu tidak perlu berkomentar dengan semua ucapannya. Cukup perhatikan saja, jika memang Atasan meminta pendapat jawab seperlunya.

Ladies, demikian 5 hal yang seharusnya kamu lakukan saat bertemu dengan Atasan di luar kantor. Selamat mencoba, semoga basa-basi yang kamu lakukan tidak basi.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading