Sukses

Lifestyle

Derita Kanker, Nenek Ini Menolak Kemoterapi & Memilih Keliling AS

Sampai saat ini, kanker telah menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Kanker, juga merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Menyedihkannya lagi, kanker biasanya diketahui ketika ia telah berada di stadium akhir.

Nenek Norma mengetahui ia menderita kanker dua hari setelah kematian sang suami | Photo: Copyright asiantown.net

Untuk mengobati kanker, selain melakukan operasi terkait kanker, melakukan kemoterapi juga sangat dibutuhkan. Oh iya, berbicara mengenai kanker, kali ini Vemale memiliki kisah seorang nenek yang didiagnosa kanker stadium akhir namun ia menolak untuk melakukan kemoterapi dan memiliki cara mengesankan untuk menikmati sisa hidupnya. Nenek tersebut adalah Norma Jean Bauerschmidt.

Nenek Norma menolak kemoterapi dan memilih melakukan perjalanan keliling Amerika Serikat | Photo: Copyright asiantown.net

Dikutip dari laman asiantown.net, nenek Norma dinyatakan hanya memiliki sisa hidup yang sebentar karena kanker yang ia derita. Dokter menyarankan agar ia melakukan kemoterapi terkait penyakitnya agar sisa hidupnya bisa bertambah lama. Namun, nenek Norma memiliki cara tersendiri untuk menikmati sisa hidupnya yang hanya sebentar. Dengan tegas ia menolak kemoterapi dan menolak melakukan perawatan yang dianggapnya sangat menyakitkan.

Nenek Norma menikmati sisa usianya dan melawan kanker yang menyerang tubuhnya dengan....

(vem/mim)

Cara Mengesankan Nenek Norma Nikmati Sisa Usianya

Nenek Norma pun akhirnya memiliki cara mengesankan untuk menikmati sisa hidupnya. Ia memutuskan untuk keliling AS untuk menikmati sisa hidupnya yang tak lama lagi tersebut. Ia ingin melihat tempat-tempat yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Nenek 91 tahun tersebut juga ingin melakukan perjalanan panjang untuk menikmati suasana alam yang masih asri di sekitarnya. Bersama anaknya, selama setahun terakhir ia mengunjungi sedikitnya 34 negara bagian di Amerika Serikat.

Menggunakan rumah mobil dan ditemani oleh sang anak serta sang menantu, nenek Norma setidaknya berhasil bertahan dan tetap semangat melawan kanker yang ia derita dengan melakukan perjalanan keliling AS yang mengesankan. Tapi sedih, nenek Norma telah tutup usia beberapa pekan yang lalu. Ia telah kembali ke haribaannya dengan tenang membawa pengalaman mengagumkan di sisa usianya yang hanya sangat sedikit.

Dari laporan yang ada, nenek Norma didiagnosa kanker pada bulan Juli 2015. Diagnosa menyakitkan tersebut ia ketahui dua hari setelah kematian sang suami. Melihat sang ibu begitu terpukul, sang anak yakni Tim mengajaknya untuk tinggal bersama dan melakukan pengobatan terkait kanker yang ia derita. Norma setuju tinggal bersama Tim tapi ia menolak untuk melakukan pengobatan dan terapi terkait sakitnya. Ia ingin ikut Tim tinggal di jalan menggunakan rumah mobil dan menikmati keindahan alam di sekitarnya.

[startpuisi]Tim mengatakan, "Aku dan suamiku telah tinggal di rumah mobil di jalan selama dua tahun. Saat kami tahu ibu menderita kanker, saat itu juga kami memutuskan untuk merawatnya. Beliau mengatakan mau tinggal bersama kami. Beliau juga mengungkapkan bahwa beliau ingin tinggal di rumah mobil dan melakukan perjalanan panjang untuk menikmati sisa hidupnya bersama kami. Satu hal yang pertama kami lakukan untuk menyambut beliau adalah membelikan kursi roda. Dengan itu, beliau bisa menikmati perjalanannya dan bebas jalan-jalan dengan kami atau melakukan apapun dengan kami."

"Awalnya, kami membuat laman facebook khusus untuknya agar keluarga tahu sedang ada dimana kami. Tapi, kami sungguh terkejut saat tahu bahwa beliau menjadi sangat populer. Kami bangga bahwa kisahnya menyentuh hati jutaan orang di dunia. Sejak saat itu, beliau mendapat banyak undangan untuk sekedar makan malam bersama sebuah keluarga dimana kami berada atau mendapat undangan untuk menghadiri acara yang sangat spesial. Ibu adalah orang yang sangat sederhana. Ia tak pernah mengeluh dengan kondisinya. Ia juga tak pernah memiliki keinginan besar yang merepotkan orang-orang di sekitarnya. Beliau benar-benar mengagumkan dan menginspirasi banyak orang. Beliau selalu tahu apa yang terpenting untuknya dan bagaimana cara untuk selalu bahagia. Kini beliau telah tiada, tapi kami yakin beliau sangat bahagia dengan keputusannya menolak kemoterapi dan keliling AS." Tambah Tim.[endpuisi]

Selamat jalan nenek Norma, semoga masih ada banyak orang-orang yang kuat di luar sana dan bisa melawan kanker seperti apa yang engkau lakukan. Semoga, setiap orang juga bisa selalu semangat dan sabar serta pantang menyerah untuk selalu bahagia untuk menikmati sisa hidupnya yang sangat singkat. Untuk mengetahui potret menarik dari perjalanan nenek Norma, jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading