Sukses

Lifestyle

Kaya Manfaat Berikut Tips untuk Menyimpan Jamur dengan Benar

Jamur memiliki kandungan nutrisi yang baik. Kandungan protein dan serat yang tinggi membuat jamur banyak diminati untuk program diet. Jamur juga baik untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kamu berniat membeli jamur dan ingin menyimpannya sebagai persediaan. Maka ada cara khusus untuk menyimpannya.

Setiap jenis jamur berbeda cara penyimpanannya. Ladies, berikut adalah tips untuk menyimpan jamur agar tetap segar meskipun sudah lama disimpan. Well, berikut penjelasannya:

    Jamur Kering

    Jamur kering banyak dijual di pasar maupun di supermarket. Jika kamu ingin menyimpan jamur kering sebagai bahan persediaan makanan, maka masukkan jamur dalam wadah kedap udara. Pastikan kemasannya dapat tertutup rapat. Simpan dalam suhu ruangan. Jika jamur kering ini timbul bercak putih sewaktu penyimpanan, sebaiknya jangan dikonsumsi lagi karena jamur mengandung racun. Meskipun jamur kering dapat disimpan selama 6 bulan, sebaiknya pastikan jamur tetap terjaga kesegarannya.

    Jamur Segar

    Jamur segar sebaiknya segera dikonsumsi. Jika memang berniat menyimpannya, pastikan jamur disimpan dalam plastik yang tertutup rapat. Jangan mencuci jamur saat penyimpanan, karena air justru membuat jamur makin lembek dan tidak segar. Jamur yang berada dalam suhu ruang akan menjadi cepat rusak, maka selalu simpan jamur dalam lemari pendingin. Jika mendapati jamur berubah bentuk dan bau tidak sedap, sebaiknya jamur tidak dikonsumsi karena sudah terkontaminasi dengan racun yang berbahaya.

    Jamur Kaleng

    Karena lebih praktis, jamur kaleng lebih banyak diminati. Untuk menyimpan jamur kaleng sebaiknya disimpan dalam suhu ruang. Jika jamur masih tersisa, segera pindah dalam wadah yang bersih dan tutup rapat. Simpan dalam lemari pendingin. Selama tempat menyimpan benar-benar bersih, jamur dapat bertahan selama 7 hari setelah dikeluarkan dari kaleng.

Ladies, demikian 3 cara untuk menyimpan jamur dengan benar agar kesegaran jamur tetap terjaga. Jadi sudah siap untuk mengolah jamur di rumah? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading