Sukses

Lifestyle

Sesudah Merias Wajah Tyra Banks, Apa Kabar Bubah Alfian Sekarang?

Siapa di antara kamu yang ngga boleh ketinggalan reality show 'America's Next Top Model'! Selain mau lihat drama yang tercipta di antara para model, paling seru juga melihat dandanan dan gaya baju mereka yang bisa kita contoh.

Apalagi lihat Tyra Banks, si presenter utama yang punya pengalaman modeling selama 25 tahun. Kayanya gemes-gemes penasaran gimana gitu lihat make up-nya yang terlihat natural namun mempertegas kecantikan Tyra.

Tapi, tahukah kamu jika ternyata wajah ayu Tyra merupakan salah satu hasil karya pria bernama Bubah Alfian? Pria disebut terakhir ini adalah make up artis asal Jember, Jawa Timur. Bubah terpilih sebagai make up artis untuk 'America's Next Top Model' season 20 untuk semua model, termasuk si cantik Tyra.

Diceritakan Bubah bahwa perannya dalam 'America's Next Top Model' bisa dibilang terjadi tanpa disadarinya. Sekitar tahun 2013-2014, ada seorang fashion stylist yang meminta portofolio make up dan rambut karyanya. Setelah itu ada seorang produser yang menghubunginya untuk mengosongkan jadwal di tanggal tertentu.

"Waktu itu saya bilang jadwal sudah terisi, tapi dia minta aku cancel semua jadwal karena ini acara 'America's Next Top Model'. Langsung gemeter lutut saya waktu itu," ujar Bubah ketika bercakap dengan awak vemale.com. "Waktu itu syutingnya di Bali dan setelah itu saya ketemu banyak orang termasuk Tyra Banks dan semua juri-jurinya," tambah pria kelahiran 30 Mei 1986 ini.

Kesempatan besar itu langsung membuka banyak pintu ke dunia internasional baginya. Ia bisa bertemu hair stylist penyanyi ternama, Nicky Minaj dan Katy Perry. Bubah yang menuntut ilmu di Rudy Hadisurwano Jember ini juga dipercaya menjadi perias wajah buat cover Majalah Nylon --salah satu "kitab suci" para penggila fashion di AS. Di tahun 2014 pula dia terpilih sebagai salah satu juri untuk reality show lain, 'Amazing Race' versi AS.

Bubah Alfian dan selebriti/Instagram

Tak disangka pula bahwa ternyata para orang dari dunia asing ini sangat menghargai dirinya. Beberapa di antara mereka bahkan masih menjalin hubungan personal yang baik dengan Bubah. "Pas udah mau pisah, saya sampai nangis," kata pria yang sempat mengikuti ragam lomba merias di Jakarta.

(Baca: Mengenal Lebih Dekat Bubah Alfian, MUA Hits Langganan Para Artis)

Selepas tidak lagi merias di 'America's Next Top Model', Bubah langsung banjir tawaran merias wajah para selebriti Indonesia. Coba saja  lihat akun Instagramnya di @bubahalfian. Isinya merupakan wajah-wajah kirana para pesohor Tanah Air yang menggunakan tangan Bubah untuk mempercantik diri.

"Saya jadi bisa jadi merias Agnes Monica, Anggun, Nadya Hutagalung, Rossa, dan hampir seluruh artis di Indonesia sudah pernah saya make up-in, Alhamdulilah banget pokoknya," kata pria rendah hati itu.

Bubah Alfian dan Rossa/Instagram

Ditambahkan Bubah bahwa untuk kamu yang ingin berkarir sepertinya, kamu harus mencintai pekerjaan ini dengan hati. "Jangan dulukan materi, tapi perbanyak pengalaman dulu, bekerja keras, dan selalu berdoa," tutup Bubah.

Nah Ladies, satu lagi anak Nusantara menorehkan prestasinya di dunia internasional. Doakan yang terbaik terus yuk untuk Bubah demi mengharumkan Indonesia. Kamu juga mau ikut jejaknya?

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading