Sukses

Lifestyle

Stop Melakukan Ini Jika Tidak Ingin Kue yang Kamu Buat Gagal

Memasak ada caranya termasuk membuat kue. tentu kamu pernah mencoba membuat kue, sudah meniru setiap stepnya tapi tetap saja gagal. Bisa jadi kesalahan dalam menyiapkan bahan hingga proses memasaknya yang tidak sesuai akan menyebabkan kue yang kamu buat gagal. Kue tidak mengembang, masak tidak sempurna, atau terlalu gosong. Agar kue yang kamu buat berhasil dan hasilnya sesuai harapan jangan lupa untuk memperhatikan caranya.

Ladies, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar kue yang kamu buat tidak gagal.

  1. Setiap oven memiliki suhu yang berbeda. Selalu pelajari oven kamu,sebaiknya atur 5-10 menit lebih cepat dari aturan di resep. Hal ini penting untuk menghindari kue menjadi gosong karena terlalu lama dipanggang.
  2. Memanggang roti terlalu banyak dalam satu oven. Jangan lebih dari 2 roti dalam satu oven saat memanggang. Jika terlalu banyak dikhawatirkan roti tidak dapat matang dengan sempurna.
  3. Tidak mengolesi loyang dengan mentega. Mengolesi mentega berfungsi agar adonan tidak lengket pada loyang saat cek matang.
  4. Jangan lupa untuk selalu mengayak tepung sebelum digunakan. Meskipun terlihat sudah lembut, mengayak tepung tetap perlu agar adonan kue tidak menggumpal.
  5. Selama proses memanggang hindari untuk terlalu sering membuka dan menutup oven. Hal ini penting untuk menjaga panas oven tetap terjaga.
  6. hindari mengocok adonan terlalu lama untuk adonan kue kering atau cake. Hal ini dapat menyebabkan kue kering menjadi lebih kenyal.
  7. Setelah adonan kue dituang dalam loyang, jangan lupa untuk meratakannya. Ratakan dengan spatula, hal ini penting dilakukan agar kue yang dipanggang hasilnya dapat rata dan halus.
  8. Selalu gunakan loyang dengan ukuran yang sesuai. Menggunakan loyang yang terlalu kecil dapat menyebabkan kue yang dihasilkan luber.
  9. Terlalu banyak menggunakan mentega saat membuat kue kering ternyata sangat tidak disarankan. Mentega yang terlalu banyak akan membuat kue kering terlihat renyah di luar, tapi belum matang di dalam.
  10. Pastikan penggunaan tepung sesuai dengan resep. Penggunaan tepung yang terlalu banyak dapat menyebabkan kue menjadi lebih kering.

Ladies, demikian 10 hal yang harus kamu hindari saat akan membuat kue dan roti. Semoga informasi ini bermanfaat buatmu dan selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading