Sukses

Lifestyle

Kamu Lebih Cerdas Dari Yang Kamu Pikirkan, Jika Punya 7 Hal Ini

Kecerdasan mungkin tidak terlihat seperti halnya pakaian atau wajah yang cantik, namun semua mengakui bahwa tingkat intelektual menjadi poin penting yang menjadikan seseorang dipandang lebih.

Tapi terkadang mengukur seberapa tinggi intelektual seseorang bisa cukup sulit. Karena sebenarnya karakteristik seseorang dengan intelektual tinggi sebenarnya tidak melulu soal angka. Ini beberapa tanda bahwa kamu punya kecerdasan tinggi.

    Penyakit mental

    Hubungan antara penyakit mental dan kecerdasan tinggi sebenarnya cukup tipis. Orang dengan penyakit mental semacam schizophrenia dan bipolar sebenarnya punya pemikiran yang jauh di luar batas dan tidak seperti kebanyakan orang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa protein tertentu yang berhubungan dengan sel kecerdasan otak juga berhubungan erat dengan bipolar dan schizophrenia.

    Mengumpat

    Orang marah bisa saja mengumpat atau misuh-misuh. Sekilas, ini bukanlah kebiasaan orang cerdas, karena mengeluarkan emosi dengan cara yang buruk. Tapi ternyata sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Language Studies menunjukkan bahwa orang-orang yang mengumpat ternyata punya lebih banyak pembendaharaan kata di otaknya, yang mana mengindikasikan tingginya kecerdasan.

    Suka mengambil risiko

    Penelitian di Finlandia menemukan bahwa orang yang suka tantangan dan bernai mengambil risiko cenderung punya kecerdasan tinggi. Penelitian menggunakan test drive untuk mengukurnya, dan orang yang suka ambil risiko saat menyetir ternyata punya kecerdasan lebih.

    Kemalasan

    Penelitian dari Florida Gulf Coast University menemukan bahwa orang yang lebih cerdas ternyata lebih malas karena mereka punya rentang fokus dan perhatian yang panjang. Namun jangan jadikan acuan juga, karena orang malas bukan berarti cerdas.

    Urutan lahir

    Berbahagia lah kamu anak pertama, karena ternyata kamu lebih dewasa dan cerdas. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The National Bereau of Economic Research menentukan bahwa anak tertua cenderung punya banyak aturan dan lebih dewasa secara pemikiran, terutama mengenai urusan akademik.

    Pecinta kucing

    Penelitian dari Carroll University menganalisis 600 siswa dan menemukan bahwa mereka yang jadi pecinta kucing ternyata punya skor IQ lebih tinggi dibanding pecinta anjing. 

    Berpikiran terbuka dan bebas

    Sebuah review mengenai 35 penelitian ilmiah menemukan bahwa orang-orang yang punya pemikiran naturalistik atau pandangan luas dan terbuka mengenai banyak hal cenderung lebih cerdas dibanding mereka yang terlalu religius.

Jadi, kira-kira kamu punya beberapa hal di atas, ladies? Bangga lah, karena sebenarnya kamu lebih cerdas dari apa yang kamu pikirkan. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading