Sukses

Lifestyle

Agar Daging Bebek Cepat Empuk dan Tak Amis, Begini Caranya

Fimela.com, Jakarta Daging bebek memiliki cita rasa yang khas. Nah, ingin mengolah daging bebek sendiri di rumah? Tekstur daging bebek yang umumnya lebih liat dari ayam membuat kita harus usaha lebih untuk mengolahnya. Mengolah dan memasak daging bebek bisa dibilang gampang-gampang susah. Jika salah mengolah, daging berpotensi alot dan jadi bau amis.

Untuk mendapatkan daging bebek yang empuk, tidak bau, dan lezat, coba masak dengan tips-tips ini:

  • Yang pertama cuci bersih bebek dan buang semua jeroannya. Lalu, lumuri daging bebek dengan air perasan jeruk nipis atau air perasan jeruk lemon. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Ini untuk menghilangkan bau amisnya.
  • Kalau ingin mendapatkan tekstur daging yang lebih empuk, rendam dulu daging bebek dengan bumbu serai, daun salam, jahe, daun jeruk selama tiga jam. Setelah itu rebus. Selain menggunakan bumbu tersebut, nanas juga bisa jadi alternatif lain yang akan membantu daging agar jadi lebih empuk.
  • Nah, jika ingin membuat olahan daging bebek goreng yang gurih dan renyah, diamkan dulu bebek yang sudah direbus semalaman. Bisa disimpan di dalam kulkas atau dalam panci tertutup. Setelah itu baru goreng dengan minyak yang panas, banyak, dan bersih. Agar daging hasilnya renyah, jangan digoreng terlalu lama. Goreng hingga bagian luar terlihat garing saja. Jika digoreng terlalu lama, bebek akan jadi keras dan tak enak disantap.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading