Ke Mockingbird, Makan ala Restoran Fine Dining Tapi Tetap Santai

Fimela24 Jan 2017, 16:20 WIB
Crispy chiken and foie grass rice bowl/ copyright by vemale.com/Anisha

Ladies, saat kita ingin berkunjung ke restoran bergaya fine dining, pasti dibenak kita sudah berpikir tentang sebuah restoran yang sangat formal, seperti menggunakan gaun mewah atau jas. Dan yang paling menonjol, harga makanan fine dining relatif cukup menguras kantong.

Namun tak perlu khawatir, kini kamu bisa mencicipi hidangan restoran bergaya fine dining dan tidak perlu repot serta santai, salah satunya di restoran Mockingbird the fine steak.

"Mockingbird sendiri memang berkonsep fine dining namun tetap santai, jadi di restoran ini kalian nggak harus pakai jas atau gaun, tapi tetap kualitas makanannya seperti fine dining," ujar Natalia Saragih selaku Marketing & Media Relations Manager Mockingbird saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Wagyu sirloin 300 gr, eruropean style/ copyright by Vemale.com/Anisha

Restoran yang terletak di lantai tiga gedung ShopHaus ini menyajikan beragam sajian kuliner asli dari berbagai negara termasuk steak dengan menggunakan daging-daging premium atau premium meat seperti wagyu dan US Black Angus. Jika kamu datang bersama teman, kamu bisa memilih menu 1.5 kg Tomahawk Steak yang disajikan dengan roast potatoes serta potato gratin, serta ditambah bumbu racikan mockingbird yang sangat memanjakan lidah dan bisa dinikmati untuk tiga orang.

Tomahawk Steak/ copyright by Vemale.com/Anisha

"Selain itu, ada berbagai menu yang bisa kamu coba seperti makanan pembuka, comfort food, steak speciality dan dessert," tuturnya.

Di restoran yang memiliki 60 orang kapasitas ini, kamu dapat memilih steak yang ingin dimasak dengan gaya seperti european, japanese, brazilian, atau holycow style. Daging yang lembut sangat pas dipadukan dengan saus khas mockingjay yang pecah di mulut saat di santap.

Suasana di Mockingbird/ copyright by Vemale.com/Anisha

Namun, jika kamu tidak ingin makan daging merah, kamu bisa mencicipi makanan berbahan dasar ayam seperti Crispy chiken and foie grass rice bowl. Satu mangkuk nasi,ayam crispi, telur setengah matang, serta sayuran ditambah sambal matah sangat bisa membuat perutmu kenyang. Semua menu dibandrol harga mulai Rp50 ribu - Rp300 ribu.

Nah penasaran kan ladies bagaimana rasa hidangan di Mockingbird? Kamu bisa berkunjung di ShopHaus, Jl. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Jakarta Pusat.

(vem/asp/feb)