Sukses

Lifestyle

Rasakan Kenikmatan Berbagai Macam Keju dari Seluruh Dunia di Sini

Selain cokelat, keju merupakan makanan favorit banyak orang. Makanan fermentasi ini memang kerap menjadi campuran sebuah makanan seperti martabak keju atau roti keju yang nikmat bila disantap.

Ternyata, keju memiliki ratusan jenis yang bisa kamu cicipi yang diproduksi dari berbagai negara dengan rasa yang berbeda-beda . Mengapa rasanya berbeda-beda pada setiap negara? Ternyata rasa tersebut tergantung dari jenis air susu yang digunakan, jenis bakteri atau jamur yang dipakai dalam fermentasi, hingga lama proses fermentasi maupun penyimpanan.

Penasaran ingin merasakan rasa keju dari berbagai negara? Kamu pun tak perlu berkeliling dunia untuk mencicipi keju sebab Hotel Gran Melia Jakarta menghadirkan "Wine & Cheese Aperitivo" di Lobby Lounge yang ada setiap hari Kamis pada pukul18.00-21.00 WIB.

"Kenapa malam? Karena kita mengadopsi salah satu tradisi masyarakat Italia, yang memilih pergi ke bar untuk 'aperitivo', biasanya mereka minum cocktail dan wine sebelum makan malam. Sebagai pelengkapnya kita hadirkan beragam jenis keju yang memang cocok dimakan bersama wine," ungkap Dodi Ahdiyat, Sous Chef Grand Melia Jakarta, saat ditemui di Gran Melia, Jakarta.

copyright: redaksi vemale

Kamu bisa memilih keju sesuai yang kamu inginkan sambil ditemani alunan musik yang lembut dan suasana Lobby Lounge yang elegan.

Keju yang tersedia, kata Dodi kebanyakan berasal dari Eropa, seperti Perancis, Spanyol, Belanda, Swiss dan Belgia. Tapi ada pula yang keju Amerika dengan rasa yang lebih cocok di lidah orang Indonesia.

"Keju itu ada yang terbuat dari susu kambing dan susu sapi. Kalau dari susu kambing, baunya saja sudah ketahuan, lebih strong. Nah, kalau dari Amerika pakai susu sapi, teksturnya keras, rasanya asin seperti cheddar," tuturnya.

Rasa keju pun beragam seperti terasa pahit, asin bahkan plain. Tersedia pula beberapa kue ringan, selai, kacang almond, buah anggur dan manisan yang bisa menjadi topping kamu mencicipi keju-keju tersebut.

Untuk merasakan pengalaman Aperitivo, harga yang ditawarkan adalah Rp295 ribu ++ per orang. Tertarik untuk mencoba, Ladies?

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading