Sukses

Lifestyle

Bikin Bisnis Online Dapat Untung Besar, Ini Lho Rahasianya!

Membuat sebuah bisnis memang perlu persiapan yang matang dan komitmen yang besar. Selain itu, kamu juga harus ulet dan nggak pantang menyerah. Begitu pula saat menjalankan bisnis online, perlu kesiapan mental yang kuat untuk bisa memulainya.

Ada sejumlah tips dasar yang perlu kamu ikuti untuk bisa membuat bisnis online-mu sukses. Tips-tips ini kelihatannya sih sepele tapi dampaknya bisa sangat besar untuk usahamu ke depannya. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

    Cari Peluang Pasar yang Bisa Kamu Kuasai

    Sudah kepikiran ide bisnis yang mau kamu jalankan? Lakukan survei di forum-forum yang mencari solusi atas masalah yang mereka hadapi untuk mencari produk untuk usahamu. Setelah itu pelajari kekuatan pesaing-pesaing bisnismu dan peluang pasarnya. Selain itu, kamu juga perlu mengikuti perkembangan tren dan konsumen dari waktu ke waktu.

    Buat Website yang Menarik dan Responsif

    Saat membuat website, desainnya harus disesuaikan dengan produk dan pasar yang kamu tuju. Selain desainnya harus menarik, aspek yang lebih penting dalam website produk adalah kemudahan akses bagi pelanggan. Pastikan navigasinya gampang sehingga pelanggan mudah bertransaksi. Lengkapi juga dengan link atau plugin media sosial toko online-mu agar pelanggan bisa mudah mengikuti perkembangan terbarunya.

    Bangun Reputasi Positif dan Kepercayaan dari Pelanggan

    Ikatlah pelanggan yang telah berbelanja di situsmu dengan menawarkan produk lain sebagai hadiah, kupon yang bisa ditukarkan di pembelanjaan berikutnya atau program lainnya di fitur “Thank You”. Bangun juga reputasi yang positif, salah satu strateginya adalah dengan mengunggah gambar atau video tutorial yang bisa memberi pengetahuan baru untuk calon pembelimu. Berikan pelayanan yang prima dan ramah untuk setiap pembelimu.

    Memasang Iklan

    Butuh modal memang untuk memasang iklan. Tapi cara ini bisa efektif untuk menarik lebih banyak pembeli atau pelanggan. Dengan membayar iklan di mesin pencari, peluangmu menarik pelanggan untuk berkunjung ke situs toko online mu pun akan lebih besar. Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial untuk mengiklankan usahamu.

    Buat Logo dan Tampilkan Testimoni

    Calon pembeli akan tertarik dengan toko online-mu kalau kamu bisa menampilkan logo atau slogan yang menarik. Buatlah headline yang menarik tentang produkmu, jelaskan masalah yang akan terselesaikan dengan produk yang kamu tawarkan. Kamu juga bisa menampilkan testimoni dari pelanggan yang telah menggunakan produkmu. Tawarkan keuntungan yang bisa didapat calon pembeli, berikan garansi dan beri deskripsi yang jelas untuk setiap produk yang kamu jual di toko online-mu.

Itu tadi lima tips dasar yang perlu diikuti kalau ingin punya bisnis online yang sukses. Dan pada akhirnya hasilnya akan sesuai dengan usaha keras yang kamu lakukan dari waktu ke waktu. Semoga sukses untuk bisnismu, ya Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading