Sukses

Lifestyle

Kecelakaan & Lumpuh, Wanita Ini Tetap Wujudkan Mimpi Jadi Penari

Saat usia 17 tahun, wanita yang bernama Chelsie Hill ini mengalami kecelakaan parah yang membuat kakinya lumpuh. Padahal, saat itu ia merupakan seorang gadis yang sangat aktif melakukan berbagai kegiatan. Ia juga merupakan seorang gadis yang tergabung di klub dance sekolah. Sejak kecil, Hill selalu bermimpi untuk menjadi seorang penari profesional.

Sayang, kecelakaan yang dialaminya membuatnya tak bisa menari lagi. Kakinya benar-benar lumpuh karena ada beberapa saraf yang rusak. Dikutip dari laman today.com, Hill sempat merasa putus asa, kecewa dan rendah diri dengan kondisinya.

Hill dan grup tarinya | Photo: Copyright today.com

Wanita yang kini berusia 25 tahun tersebut mengatakan, "Sejak kecelakaan itu, aku benar-benar putus asa. Aku begitu kecewa. Aku berpikir mimpiku benar-benar pupus. Aku ingin menjadi seorang penari. Tapi kondisiku, kondisiku begitu buruk. Dokter berkata kakiku lumpuh. Dokter berkata aku tak akan pernah bisa berjalan dan menggunakan kakiku lagi. Awalnya aku tak tahu apa maksudnya, aku benar-benar tak bisa membayangkan masa depanku akan seperti apa."

Hill sebelum mengalami kecelakaan yang membuat kakinya lumpuh | Photo: Copyright today.com

Beruntung, lama kelamaan ia tersadar bahwa ia tak bisa seperti itu terus menerus. Ia tak boleh tenggelam dalam kesedihan terlalu lama. Hill pun mulai menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas positif. Ia juga mulai berpikir bagaimana caranya agar tetap menjadi penari walau ia tak bisa menggunakan kedua kakinya. Ia melakukan berbagai terapi untuk membantunya bisa menggerakkan kakinya lagi.

Walau kakinya tak akan bisa digerakkan seperti dulu lagi, Hill akhirnya memutuskan untuk tetap menari di atas kursi roda. Wanita ini menciptakan berbagai gerakan tari di atas kursi rodanya. Ia pun akhirnya tetap bisa menari. Banyak orang yang terinspirasi oleh semangatnya. Tak hanya itu saja, tahun 2012 Hill juga membentuk grup tari yang terdiri dari beberapa wanita sepertinya. Ia juga mendirikan yayasan yang membantu anak-anak kurang mampu.

Berada di kursi roda tak membuat Hill putus asa menggapai mimpinya | Photo: Copyright today.com

Kini, Hill menjadi seorang wanita yang dikagumi. Ia tak hanya menjadi penari profesional seperti mimpinya, ia juga menjadi wanita yang menginspirasi banyak orang karena semangatnya. Hill bersama grup tarinya sering tampil di berbagai acara di Carolina. Tak jarang, mereka akan tampil bersama para grup tari Hip Hop.

Untuk mengetahui bagaimana petualangan hidup seorang Chelsea Hill, simak videonya di bawah ini.

 

Video: Copyright YouTube.com/Chelsie Hill



Apapun dan bagaimana pun kondisi kamu, tetap semangat Hill. Percayalah bahwa Tuhan akan selalu bersamamu dan mempermudah jalan hidupmu untuk mencapai mimpi-mimpimu.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading