Derita Kondisi Langka, Bayi Malang 8 Bulan Ini Bobotnya 17 Kg

Fimela15 Apr 2017, 12:00 WIB
Photo: Copyright thesun.co.uk

Ketika berusia 8 bulan, bobot rata-rata bayi normal adalah antara 8 hingga 10 kg. Lebih dari itu bisa dibilang bahwa bayi telah mengalami obesitas. Seperti seorang bayi bernama Chahat Kumar berikut ini. Di usianya yang masih 8 bulan, bobot bayi wanita ini telah mencapai 17 kg atau setara dengan anak-anak usia 4 tahun.

Dikutip dari laman thesun.co.uk, bayi Chahat memang terlahir dengan berat badan berlebih. Namun, orang tuanya Suraj dan Reena Kumar tak pernah menyangka bahwa berat badan putrinya akan terus bertambah sangat pesat dan mengalami obesitas.

Bayi Chahat bobotnya mencapai 17 kg | Photo: Copyright thesun.co.uk

Tidak diketahui pasti kenapa berat badan Chahat mengalami kenaikan yang drastis dan nafsu makannya tak bisa ditekan dengan baik. Tapi dokter mengungkapkan jika bayi tersebut mengalami kondisi langka tertentu. Bayi Chahat memiliki nafsu makan yang sangat besar. Dalam sehari, ia bisa makan hingga 4 kali dan ngemil berbagai makanan yang ditemukannya di dekatnya.

Reena mengatakan, "Kalau kami tidak memberinya apa-apa untuk dimakan, dia akan menangis. Dia sering menangis dan mengajak pergi ke luar rumah. Tapi, karena berat badannya yang berlebih, kami hanya akan membawanya ke luar rumah yang dekat-dekat saja. Kami takut dia akan terluka jika dia pergi terlalu jauh."

Bayi Chahat saat menjalani pemeriksaan di rumah sakit setempat | Photo: Copyright thesun.co.uk

Sebelumnya, Chahat memiliki seorang kakak laki-laki. Namun sayang, kakaknya tersebut meninggal dunia karena suatu penyakit. Sejak kematiannya tersebut dan lahirlah Chahat, orang tuanya bayi wanita itu kini begitu memanjakannya. Baik Suraj maupun Reena akan selalu memberikan makanan yang diminta Chahat.

Selain memiliki berat badan berlebih, Chahat juga memiliki kulit yang sangat keras sehingga membuat dokter kesulitan mengambil sampel darahnya untuk dilakukan pemeriksaan lebih jauh. Lemak yang terlalu banyak di tubuh bayi itu juga dikatakan menyulitkan dokter untuk melakukan serangkaian pemeriksaan.

Selain punya bobot berlebih, bayi Chahat juga punya kulit cukup keras dan lapisan lemak yang tebal | Photo| Photo: Copyright thesun.co.uk

Meski menemukan berbagai kesulitan untuk pemeriksaan Chahat yang lebih baik, orang tuanya akan melakukan yang terbaik demi masa depan putrinya yang lebih baik. Orang tuanya ingin agar buah hatinya tersebut tumbuh dan berkembang menjadi seorang anak yang normal seperti anak-anak lainnya.

Untuk mengetahui foto-foto Chahat lebih banyak lagi, jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini.

(vem/mim)