Sukses

Lifestyle

5 Tanda Rasa Cemburunya Sudah Keterlaluan dan Bikin Kesal

Orang bilang rasa cemburu adalah tanda sayang, tanda cinta yang mendalam. Namun perlu diketahui juga bahwa cemburu juga ada batasnya dan harus tahu waktu dan tempat. Banyak orang menjalin cinta terkadang masih tidak bisa membedakan mana cemburu yang sehat dan mana yang tidak.

Ini tandanya jika pasanganmu adalah tipe orang pencemburu berlebihan dan rasa cemburunya justru bikin kamu tak bisa bergerak bebas.

    Dia menelpon berkali-kali sepanjang waktu dan bertanya kamu di mana

    Ini tanda awal. Ia selalu ingin tahu segala hal yang kamu lakukan. Ia telepon hanya sekedar ingin tahu kamu ada di mana dan apa yang sedang kamu lakukan saat ini. Bahkan jika kamu hanya di rumah dan nonton TV.

    Dia gampang marah jika kamu menghabiskan waktu tanpanya

    Dia gampang kesal dan selalu mempermasalahkan ketika kamu menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Pokoknya kalau kamu tidak bersama dia, dia selalu marah dan curiga. Bahkan saat kamu menghabiskan waktu sendirian di rumah tidak melakukan apa-apa.

    Dia selalu mudah kesal jika kamu bicara dengan pria lain

    Kemarahannya mulai tak masuk akal. Ia tidak suka kamu bicara dengan pria lain, padahal semua pria itu hanya temanmu. Kamu tak pernah ada perasaan sama sekali dengan pria lain. Tapi dia selalu curiga, menuduhmu suka pria lain dan selingkuh di belakangnya. Dia tak suka kamu bersikap ramah dan bersosialisasi dengan orang di sekitarmu.

    Dia selalu ingin tahu jam berapa kamu pulang dan marah jika telat dari jam itu

    Ia akan segera menuduhmu punya selingkuhan jika kamu tidak di rumah, tepat pada jam pulangmu. Dia marah, bahkan jika masalahnya adalah macet atau beli makanan di jalan. Kamu merasa tak punya kebebasan lagi dan tak punya hak melakukan hal-hal penting yang kamu inginkan.

    Dia suka mengecek email, sosmed dan handphonemu

    Saking cemburunya, ia akan memaksa mengecek segala bentuk komunikasi yang bisa kamu lakukan. Ia stalking sosmedmu, membuka password sosmed, melihat detail chatting dan emailmu. Segalanya, ia ingin tahu segalanya. Mencoba mencari tahu apa saja dan dengan siapa kamu melakukan kegiatan, karena ia tak percaya padamu.

Jika kelakuannya sudah benar-benar membuatmu tak tahan, pikirkan lagi apakah hubungan cinta kalian tetap bisa dipertahankan. Apakah kamu masih bisa mentoleransi sikapnya? Karena terkadang, rasa cemburu berlebihan ini bisa menyesakkan, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading