Sukses

Lifestyle

Disneyland Boyolali Ternyata Hoax, Masih Ada Disneyland Lain Kok

Ladies, kabar sedih untuk pecinta Disney di Indonesia. Bahwa berita yang menyebut Disneyland akan membuka taman hiburannya di Boyolali, Jawa Tengah, adalah rumor belaka.

Memang sempat ada ucapan dari Bupati Boyolali, Seno Samodro, yang mengatakan pembangunan Disneyland di Boyolali membutuhkan lahan seluas 100 hektare (ha). Daya tampung parkir kendaraan nantinya mencapai 22.000 mobil. Dikutip dari merdeka.com, Seno menyebut, pembangunan wahana hiburan Disneyland akan berlangsung di tahun ini, mulai dari September atau Oktober 2017.

Namun demikian, pihak Disneyland melalui Sesha Kanthamraju sebagai Direktur Eksekutif Perwakilan Walt Disney di Asia Tenggara, menyampaikan bahwa ini tidak benar. "Meski Indonesia adalah pasar prioritas perusahaan The Walt Disney di Asia Tenggara, pada saat ini kami tidak punya rencana untuk membangun Disneyland di Indonesia," ujar Kanthamraju dalam keterangan yang beredar di awak media, Selasa (17/4).

Tak usah sedih, Ladies. Masih ada enam taman hiburan Disneyland yang tersebar di seluruh dunia. Ada pun lokasi dan harga tiket masuknya adalah sebagai berikut:

1. Orlando Disney World, Florida, AS – US$ 97 (Rp1,29 jutaan)
Taman yang satu ini dianggap sebagai lokasi paling utama dari Walt Disney World Resort. Ia memiliki empat theme park yang berbeda dengan ragam istana dan ikon utama Disney. Sayangnya taman ini juga dianggap yang paling termahal dan akan meminta biaya tambah untuk setiap theme park yang ingin kamu singgahi.

2. Anaheim, Disneyland, California, AS – US$ 95 (Rp1, 26 jutaan)
Inilah Disneyland pertama di dunia yang dibangun di tahun 1955 di bawah supervisi langsung oleh pendirinya, Walt Disney. Namun taman ini juga memiliki keluhan sama yakni harga yang cukup mahal.

3. Hong Kong Disneyland, Hong Kong --539 HKD (Rp923 ribu-an)
Salah satu lokasi yang terdekat dengan Indonesia. Yuk mulai menabung dan lihat apa saja yang bisa kamu kunjungi di sini.

4. Tokyo Disneyland, Jepang --7,400 yen (Rp 902 ribu-an)
Inilah lokasi yang digunakan artis cantik, Sandra Dewi, untuk resepsi pernikahannya pada akhir 2016 silam. Tempat ini didaulat sebagai salah satu Disneyland terbaik

5. Shanghai Disneyland, China -- US$55.82 (Rp743 ribua-an)
Shanghai Disneyland adalah satu-satunya yang berada di China. Maka itu jangan aneh jika kamu datang ke sini hanya untuk menemukan antrian ekstra panjang dan lama.

6. Paris Disneyland, Prancis --47 Euro (Rp665 ribu-an)
Meski letaknya jauh dari Indonesia, Disneyland Paris adalah yang termurah di dunia. Namun ia memiliki wahana dan atraksi yang dicap terbaik dibanding saudara-saudaranya sesama Disneyland.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading