Sukses

Lifestyle

Sewa 200 Tamu Palsu, Pengantin Pria Dituduh Menipu & Ditangkap

Memiliki seorang suami yang ramah dan punya banyak teman serta saudara tentu menjadi suatu hal yang membuat hati istri senang dan bahagia. Di hari pernikahan yang bahagia, kehadiran tamu undangan yang cukup banyak adalah bukti bahwa sepasang pengantin atau keluarganya merupakan seseorang yang punya banyak teman.

Tapi, apa jadinya jika tamu pernikahan yang hadir hanyalah tamu yang disewa dan diminta akting? Sebuah pernikahan sepasang pengantin di Xian, China baru-baru ini menjadi sorotan publik.

Dikutip dari laman shanghaiist.com, pernikahan ini dilakukan besar-besaran di sebuah gedung di Xian, China. Tamu yang hadir pun sangat banyak. Keluarga mempelai wanita awalnya mengira tamu yang datang tersebut adalah teman atau kerabat dari mempelai pria. Ternyata, sedikitnya 200 tamu yang datang tersebut hanyalah tamu yang disewa dan tidak mengenal mempelai pria.

Foto prewed Liu dan Wang | Photo: Copyright shanghaiist.com

Mengetahui tamu yang hadir hanyalah tamu yang disewa, pernikahan meriah ini pun akhirnya dibatalkan oleh pihak mempelai wanita. Mempelai pria yang bernama Wang tersebut lalu dituduh menipu dan dilaporkan ke pihak berwajib setempat.

Saat diwawancarai, beberapa tamu yang hadir di pesta mengaku bahwa mereka tidak mengenal mempelai pria atau siapapun di pesta tersebut. Para tamu tersebut hanya diminta datang ke pesta dan dijanjikan akan diberi uang sebesar 80 yuan atau setara dengan Rp154 ribu.

Wang ditangkap oleh pihak berwajib karena menipu sang istri dan keluarganya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Mendapati pengakuan ini dari para tamu yang datang, mempelai wanita yang bermarga Liu akhirnya curiga dengan suaminya. Kecurigaan tersebut semakin besar ketika orang tua Wang tidak kunjung hadir di pernikahan mereka. Saat wanita itu bertanya di mana mertuanya, Wang selalu mengecek ponselnya dan mengatakan orang tuanya masih di perjalanan.

Namun naas, kebohongan yang dilakukan Wang segera diungkap oleh Liu. Wanita itu pun akhirnya melaporkan Wang ke polisi atas tuduhan penipuan. Dengan cepat polisi datang dan menangkap Wang. Saat dimintai keterangan kenapa Wang melakukan penipuan oleh polisi, pria tersebut mengatakan bahwa hubungannya dengan istri tidak disetujui orang tuanya dan ia terpaksa melakukan penipuan tersebut.

Tamu yang datang ke pernikahan Liu dan Wang adalah orang asing atau tamu sewaan | Photo: Copyright shanghaiist.com

Sementara itu, selama berpacaran dengan Wang, menurut Liu, orang tua pria tersebut tak pernah menentang hubungan mereka. Kini, wanita itu semakin yakin bahwa orang tua Wang yang dikenalkan Wang padanya juga merupakan orang tua sewaan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading