Sukses

Lifestyle

3 Jenis Cinta yang Dialami Manusia, Jenis Cintamu yang Mana?

Cinta dan patah hati merupakan perasaan yang pada umumnya selalu dirasakan oleh setiap anak manusia. Cinta bisa berakhir bahagia, tapi tidak jarang cinta akan berakhir luka bahkan membuat hati seolah mati rasa. Cinta akan selalu memiliki dua akhir yang berbeda, akhirnya menikah atau akhirnya berpisah. Apapun akhirnya, selalu bersiaplah untuk menyambut keduanya dengan lapang dada.

Ngomongin soal cinta, dikutip dari laman brightside.com, di dalam hidup seseorang, ia hanya akan merasakan tiga jenis cinta. Tiga jenis ini mulai dari jenis cinta yang paling sederhana, cinta yang rumit dan cinta yang akhirnya bisa diterima dengan baik tanpa banyak pertimbangan yang bikin hati makin galau.

Apa saja tiga jenis cinta tersebut? Berikut ulasannya.

Cinta Monyet
Jenis cinta yang pertama adalah cinta monyet. Cinta ini sering kali datang di saat seseorang masih berusia muda. Tidak jarang, sebuah hubungan yang dilandasi oleh cinta monyet hanya terpaku pada kesenangan sesaat. Tidak perlu ada pertimbangan matang dari dalam hati untuk jenis cinta ini. Tapi, beberapa orang yang merasakan cinta monyet cenderung melakukan hal-hal yang diharapkan oleh teman, kerabat dan saudara dibandingkan dengan mengikuti kata hatinya sendiri.

Photo: Copyright pexels.com

Cinta Rumit
Jenis cinta selanjutnya adalah cinta yang rumit. Disadari atau tidak, seseorang pasti pernah merasakan cinta yang rumit, melelahkan dan bikin bimbang sepanjang hari. Tidak jarang pula, cinta yang rumit akan berakhir menyedihkan, menoreh luka yang dalam dan terngiang-ngiang di hati maupun pikiran sepanjang malam. Cinta seperti inilah yang akhirnya bisa mengajarkan kita bahwa penting untuk saling terbuka, saling mencintai, berjuang bersama, jujur, saling menginginkan dan saling menerima satu sama lain.

Cinta Dewasa
Jenis cinta yang terakhir adalah cinta dewasa. Saat seseorang telah sampai pada cinta yang dewasa, ia tak akan lagi gengsi, pasangan hidup yang diinginkan tak lagi memiliki standar terlalu tinggi dan hati bisa menerima dengan lapang kelebihan maupun kekurangan pasangan. Seseorang yang telah sampai dan menemukan cinta dewasa, ia akan memperbaiki kualitas dirinya sendiri, berpikir lebih realistis dan penuh penerimaan.

Ladies, itulah tiga jenis cinta yang akan dirasakan setiap anak manusia. Kalau kamu, saat ini kamu sedang merasakan cinta yang seperti apa? Apapun dan bagaimana pun pasangan, terimalah ia dengan lapang dada. Selalu hargai setiap cinta yang ia berikan padamu dan jangan pernah menyia-nyiakannya. Seseorang yang merasa cintanya telah disia-siakan, ia tak akan sama seperti dulu lagi.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading