Sukses

Lifestyle

Hebat, Usia Anak Ini Masih 14 Tapi Sudah Jadi Ilmuwan Fisika

Hingga usiamu 14 tahun, masih ingat prestasi terbesar apa saja yang pernah kamu raih? Jadi juara kelas, jadi juara tingkat Kecamatan, Kabupaten atau yang lebih tinggi lagi? Tidak sedikit dari kita saat usia 14 tahun masih terlalu sibuk untuk bermain dan tak berpikir untuk menorehkan prestasi yang mengesankan. Tapi nih ya, seorang anak berusia 14 tahun bernama Carson Huey telah menorehkan prestasi yang luar biasa bikin kagum.

Dikutip dari laman telegraph.co.uk, di usianya yang masih sangat belia, Carson telah berhasil lulus dari Texas Christian University dan menjadi ilmuwan fisika termuda. Anak yang super jenius dan cerdas ini lulus dari tempat di mana ia belajar dengan nilai yang sangat memuaskan.

Carson menjadi ilmuwan fisika di usianya yang masih sangat muda yakni 14 tahun | Photo: Copyright telegraph.co.uk

Pada hari Sabtu pekan lalu, ia diwisuda bersama 2.000 mahasiswa lainnya. Carson sendiri mendaftar jadi mahasiswa di Texas Christian University saat usianya masih 10 tahun dan menyelesaikannya di usia 14 tahun. Meskin masih sangat muda, ilmu pengetahuan yang dimiliki Carson telah sangat banyak. Ia juga merupakan seorang anak yang super jenius.

Sang bunda yakni Claretta Kimp mengungkapkan bahwa putranya tersebut telah memiliki bakat di bidang matematika sejak ia masih balita. Saat usia Carson masih dua tahun, ia bisa mempelajari dan memahami setiap buku yang ia baca. Di usianya ke tiga tahun, anak jenius ini bahkan bisa menyelesaikan soal kalkulus.

Ia juga bisa menyelesaikan berbagai soal pelajaran eksak untuk siswa sekolah menengah atas. Sejak saat itulah, Carson mendapatkan pendidikan lanjutan melalui pendidikan home schooling dan dinyatakan lulus dari SMA saat usianya baru 10 tahun. Setelah itu, ia pun melanjutkan studinya di Texas Christian University mengambil konsentrasi fisika.

Carson dan sang bunda | Photo: Copyright telegraph.co.uk

Kemampuan Carson pada ilmu fisika semakin mengagumkan ketika ia belajar di universitas. Seorang profesor yang ahli di bidang fisika selalu membimbing Carson dengan baik. Profesor bernama Magnus Rittby tersebut secara sabar mengajarkan berbagai ilmu baru buat anak jenius tersebut. Hasilnya, dalam waktu 4 tahun, Carson bisa mendalami dua studi sekaligus. Ia mempelajari ilmu eksak khususnya pada ilmu fisika, matematika dan kimia serta mempelajari bahasa China.

Kegeniusan Carson rupanya juga dimiliki oleh sang adik, Cannan. Di usianya yang ke 10 tahun, Cannan juga telah mendaftarkan diri di universitas yang sama dengan sang kakak. Anak-anak yang sangat cerdas, membanggakan dan bikin kagum ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading