Sukses

Lifestyle

5 Hal Sepele Ini Tidak Disadari Bisa Hancurkan Persahabatanmu

Semakin mengenal banyak orang, kamu juga akan mengenal banyak karakter orang. Ada kalanya kamu tidak cocok dengan beberapa orang dan ada kalanya kamu menemukan sahabat. Meski sudah lama bersahabat, ternyata persahabatanmu bisa hancur karena hal-hal kecil dan bahkan tidak kamu sadari lho.

1. Bicara kepentingannya sendiri

Sahabat yang 'benar' pasti juga ingin tahu seperti apa hidupmu, apakah kamu baik-baik saja, ada masalah dan ada yang bisa ia bantu. Tapi jika ia tipe orang yang tidak bisa jadi pendengar yang baik, pasti jengkel sendiri. Ia hanya bercerita tentang hidupnya saja.

2. Menyimpan masalah sendiri

Ada juga sahabat yang gampang sungkan dan tertutup. Terkadang kamu akan merasa terkhianati ketika ia menutup diri dan tak mau cerita masalahnya. Ia mungkin menganggap tak ingin merepotkanmu, tapi kamu pikir, bukan begitu caranya berteman.

3. Ngajak keluar ketika sedang happy saja

Kalian memang punya kesibukan masing-masing, tapi jarang keluar bersama dan menceritakan kehidupan masing-masing, bahkan hangout hanya saat senang saja. Ternyata ini juga bisa meregangkan hubunganmu dengan sahabatmu.

4. Hanya mengucapkan selamat ulang tahun lewat chat

Siapa yang tidak merasa sedih ketika sahabatmu hanya mengucapkan Happy Birthday dengan chat singkat? Bukannya kamu menginginkan hadiah besra dan suprise yang spesial, tapi ucapan dari mulutnya dengan tatap muka adalah hal yang ternyata juga bisa berpengaruh besar terhadap persahabatan.

5. Fokus dengan teman baru

Kamu suka ia bisa beradaptasi dengan baik di tempat barunya dan punya banyak kenalan. Tapi ternyata hal itu kemudian membuatmu 'cemburu', karena ia jadi tak punya wkatu untukmu dan fokus dengan teman-teman barunya.

Ternyata, hal-hal sederhana dan terkesan sepele seperti itu juga bisa membuat persahabatan retak dan bahkan hancur lho. Coba lihat lagi hubungan persahabatanmu, apakah kamu tidak menghubunginya karena salah satu alasan di atas ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading