Sukses

Lifestyle

Sst, 5 Makanan Ini Wajib Selalu Ada Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi, apa saja yang sudah kamu persiapkan? Baju baru, tiket mudik atau beberapa makanan khas lebaran. Nah, tahu tidak jika saat lebaran ada makanan khas yang selalu tersaji di meja. Hmm, makanan khas ini selalu membuat kamu rindu suasana saat lebaran.

Ladies, berikut ini adalah 5 makanan khas yang selalu ada saat lebaran. Apa saja? Check this out!

Ketupat

Makanan yang berbahan dasar beras ini menjadi sajian wajib saat lebaran. Ketupat biasanya disajikan dengan opor ayam dan rendang. Hmm, disajikan sebagai menu saat bersilahturahmi. Tidak hanya itu, ketupat juga memiliki nilai filosofi. Tali anyaman yang tidak putus menggambarkan pentingnya silahturahmi.

Rendang

Makanan satu ini wajib ada saat lebaran. Dimakan dengan nasi atau ketupat sama enaknya. Makanan berbahan utama daging sapi ini bahkan dinobatkan sebagai makanan yang paling enak di dunia. Serunya, rendang dapat tahan lama hingga 3 bulan tanpa dipanaskan.

Baca Juga: Resep Rendang Daging Sapi Pedas

Sambal Goreng Ati

Makanan yang satu ini memang sering ditemui saat hari biasa, tapi entah mengapa saat lebaran menu satu ini tidak pernah ketinggalan. Rasanya yang khas selalu dinanti sebagai menu wajib saat lebaran.

Baca Juga: Resep Sajian Wajib Lebaran, Sambal Goreng Kentang Ampela Hati

Opor Ayam

Apa yang pas untuk perpaduan saat menyantap ketupat? Yup, dia adalah opor ayam. Kuahnya yang gurih pas dimakan dengan ketupat. Makanan yang berbahan dasar daging ayam ini memang sangat khas disajikan saat lebaran.

Baca Juga: Resep Opor Ayam Spesial Saat Lebaran

Nastar

Hayoo, siapa yang tidak pernah melewatkan sajian kue kering ini saat lebaran? Nastar adalah salah satu kue kering paling khas saat lebaran. Bentuknya yang bermacam-macam membuatnya menjadi favorite setiap orang.

Baca Juga: Resep Nastar Tanpa Oven

Ladies, demikian 5 sajian favorite saat lebaran. Kalau kamu hidangan apa yang tidak boleh ketinggalan saat lebaran? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading