Sukses

Lifestyle

4 Cara Agar Daging Tidak Keras Saat Dimasak

Ada kalanya masak daging itu susah-susah gampang, jika tidak diolah dengan benar dengan trik yang tepat, daging bisa alot atau keras sehingga tidak enak dimakan. Wah, nggak mau daging yang harusnya bisa dinikmati keluarga jadi alot kan? Tenang, ada cara yang bisa kamu terapkan agar daging yang dimasak tidak jadi alot atau keras.

1. Taruh daging di suhu ruangan

Sebelum memasak daging, pastikan kamu tidak menggunakan daging yang masih beku atau baru keluar dari kulkas. Daging harus dalam keadaan lunak dan suhunya pas. Oleh karena itu, biarkan daging berada di suhu ruangan agar saat dimasak tidak alot hasilnya.

2. Belah daging mengikuti seratnya

Daging punya serat otot yang bisa diikuti saat dipotong. Potong daging arah seratnya atau potong kecil-kecil agar cepat empuk saat dimasak. Jangan terlalu tebal karena bisa membuat daging sulit dikunyah. Tapi jangan terlalu kecil juga, karena setelah dimasak, biasanya daging akan menyusut dan padat.

3. Lunakkan dengan nanas/daun pepaya

Kamu bisa membuat daging lunak dengan cara merendam di dalam perasan daun pepaya atau buah nanas. Tidak usah terlalu lama, asal terendam merata kurang lebih 10 menit.

4. Masukkan saat air mendidih

Jangan merebus daging langsung saat air masih dingin di atas api. Lebih baik masukkan daging setelah air mendidih karena ternyata cara ini bisa mempengaruhi teksturnya saat matang nanti.

Itu dia tips membuat masakan daging tidak keras atau alot. Semoga bermanfaat ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading