Sukses

Lifestyle

Beredar Berita Garam Dapur Mengandung Pecahan Kaca, Berikut Penjelasan BPOM

Kelangkaan garam di pasaran memang membuat khawatir. Ditambah dengan beredarnya video mengenai garam dapur yang bercampur dengan pecahan kaca. Tentu saja, kabar ini membuat para ibu semakin waspada. Isu ini tentu tidak hanya merugikan konsumen tapi juga produsen garam. Tahukah kamu jika video tersebut ternyata hoax.

Seperti yang dilansir dari website BPOM RI, menjelaskan jika Garam konsumsi beryodium yang dikenal sebagai garam dapur terdiri dari senyawa kimia Natrium Klorida (NaCl). Dalam proses pembuatan kristalisasi garam akan menghasilkan Kristal NaCl berbentuk kubus dan ketika dihaluskan Kristal akan pecah menyerupai bentuk pecahan kaca.

Klarifikasi BPOM - RI tentang garam bercampur kaca / copyright BPOM RI

Dalam klarifikasi yang dibuat Badan POM melalui laman resminya (18/8), Badan POM telah melakukan pengujian laboratorium terhadap sejumlah merek garam konsumsi khususnya yang diisukan mengandung pecahan kaca dan hasilnya garam larut sempurna dalam air dan tidak ditemukan mengandung pecahan kaca.

Badan POM juga menyarankan kepada konsumen untuk selalu menjadi konsumen yang cerdas dengan selalu melakukan cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa) sebelum membeli produk obat dan makanan.

Ladies, semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading