Sukses

Lifestyle

Setiap Hari adalah Kejutan, Terima 'Kado' dengan Bahagia

Ada yang mengatakan seringkali yang membuat kita kecewa adalah ekspektasi. Kamu tentu pernah merasa yakin dengan apa yang akan kamu lakukan. Persiapan presentasi ke klien akan berjalan dengan baik, ujian akan berjalan lancar, terbebas macet karena sudah memilih jalan alternatif, tidak terlambat karena datang lebih awal. Sayangnya, tidak selamanya apa yang kamu persiapkan dapat berjalan dengan baik.

Kenyataannya, semua terbalik dengan ekspektasi yang kamu bangun, presentasi kamu berantakan, ujian gagal, kamu terjebak macet, kamu terlambat. Merasa tidak adil? Hal ini wajar terjadi. Kadangkala kita memang terjebak dengan ekspektasi yang kamu buat sendiri. Hidup memang penuh dengan kejutan.

Saat Kamu Gagal, Ingatlah untuk Tetap Bersyukur

Apa yang dapat kamu ambil dari kejadian di atas? Hidup bukan tentang kemenangan dan kebahagian semata. Hidup penuh kejutan, yang sering kali tidak menyenangkan. Bertemu dengan kegagalan dan menerimanya sebagai kenyataan. Saat kamu ingin memiliki sesuatu, nikmati prosesnya. Jika berhasil anggap semua bonus. Jika kamu mampu merayakan kegagalan, maka keberhasilan bukanlah sesuatu yang seharusnya kamu sombongkan.

Bersyukurlah dengan apa yang kamu terima saat ini. Hei, saat kamu bersedih tetap ingat banyak orang yang menginginkan posisi kamu saat ini. Tidak perlu merasa dunia tidak adil.

Tetap tersenyum, apapun yang kamu terima / copyright pexels.com

Hidup Bukan Tentang Kebahagiaan, Seringkali Ada 'Kado' yang Harus Kamu Terima

Hidup bukan rangkaian drama putri yang bercerita tentang hal yang menyenangkan saja. Terkadang kamu perlu jatuh, lalu bangkit dan untuk terjatuh kembali. Never give up. Saat kamu kalah jangan membuatmu menjadi seseorang yang gagal, hargai setiap usahamu. Berjanji untuk bangkit dan memperbaiki kesalahan sehingga kedepannya lebih baik kembali.

Percayalah, tidak ada yang pernah mengkhianati usaha yang kamu lakukan. Jika kamu giat, maka hasilnya akan baik. Begitu pun sebaliknya.

Semangat untuk bangkit adalah hal terpenting dalam proses kehidupan. Berhenti mengasihi diri karena kegagalan. Hidup penuh kejutan, maka rayakan dengan bahagia setiap kejutannya. Senang ataupun susah, hidup harus tetap berjalan.

Selamat merayakan kegagalan, ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading