Rasakan Kenikmatan Menyantap Jamur Termahal di Dunia

Fimela04 Sep 2017, 17:45 WIB
Copyright Vemale.com/Anisha SP

Ladies kamu pecinta makanan Jepang dan Prancis? Bingung untuk memilih makanan mana yang akan kamu santap? Nah kini tak perlu bingung, sebab Momozen Restoran, yang terletak di The Plaza lantai 46 menyajikan hidangan kuliner dengan cita rasa Jepang, dengan teknik memasak ala Perancis.

"Di Indonesia sudah banyak sekali restoran Jepang. Kalau kita buat seperti itu juga, tidak ada bedanya dengan yang lain. Akhirnya, kita buat dengan sentuhan Perancis," ujar Tora Widjaja selaku owner Momozen, saat ditemui di Momozen Jakarta.

Saat memasuki restoran kamu akan langsung disambut dengan ornamen-ornamen khas Jepang seperti baju kimono yang disimpan dinding restoran. Tak hanya itu, suasana Jepang pun semakin terasa lewat elemen seperti tanah, batu, tumbuhan, kayu dan api yang diambil dari kepercayaan masyarakat Jepang.

Menu di Momozen Restoran, yang terletak di The Plaza lantai 46/copyright Vemale.com/Anisha SP

Kesan tradisional dan modern pun begitu terasa, di restoran yang berada di ketinggian 200 meter ini. Menurut Tora, ide ini merupakan kreasi selebriti Chef Sho Naganuma yang memiliki sepak terjang hampir 20 tahun di dunia kuliner. Nah, spesialnya beberapa menu-menu di sini menggunakan jamur truffle hang yang disebut sebagai jamur termahal di dunia.

Untuk mencicipi jamur termahal ini, kamu bisa memesan menu, "Truffle Donabe Gohan". Hidangan ini merupakan nasi Jepang yang dimasak pada saat itu juga, ketika menu ini dipesan. Nasi Jepang ini langsung dimasak dengan Dashi Jepang yang sudah mempunyai rasa yang nikmat. Penyajiannya dibuat menggunakan pot donabe, agar lebih tradisional.

Saat nasi dimasak sekitar 30 menit, Chef Momozen Restoran akan mengantar langsung nasi ini pada pelanggan, ia selanjutnya mengiris jamur Truffle di atasnya. Saat di makan, rasa gurih dan ada aroma 'pembakaran' yang cukup kuat pun langsung menggoyang lidah.

Jika kamu pecinta ayam, kamu bisa memilih menu Baby Chic Truffle Rice. Penyajian pun sangat menarik, sebab nasi mentega dengan jamur truffle yang harum dimasukkan ke dalam daging ayam muda. Rasa asin, gurih dan smokey sangat cocok untuk memanjakan mulut. Daging ayamnya pun terasa lembut saat digigit dan garing.

Restoran ini menyajikan menu berupa jamur termahal di dunia/copyright Vemale.com/Anisha SP

Untuk hidangan manis, cobalah Tomorokoshi Potage. Sup krim jagung dengan isian kembang kol dan bubuk nori yang begitu manis di mulut. Di sini kamu juga bisa mencoba makanan unik seperti Yuba Frog. Hidangan ini terbuat dari kaki katak, mayones hitam, puree bawang putih dan coulis bayam. Namun tenang, penyajiannya tidak menyerupai kodok, melainkan bentuk gorengan bulat dengan kaki katak. Rasanya sendiri mirip ikan yang lembut.

Selain itu, saat mengunjungi restoran ini, cobalah mencicipi Hokkaido Hotate Carpaccio. Hidangan yang disajikan di piring panjang ini terdiri atas kerang, kiwi, kyuri, umami ponzu dan mango chilli. Tiramnya pun langsung diimpor dari Hokkaido, daerah di Jepang yang identik dengan seafood, terasa lezat tanpa ada rasa amis tersisa sedikit pun.

Restoran ini buka setiap hari saat makan siang pada pukul 12.00-15.00 WIB dan buka kembali di malam hari, pada pukul 18.00-22.30 WIB. Yuk ladies coba sensasi makan sambil melihat keindahan kota Jakarta dari lantai 46.



(vem/asp/mim)