Sukses

Lifestyle

Usaha Tidak Akan Pernah Mengkhianati Hasil, Maka Jangan Menyerah

Pernah merasa dunia tidak adil? Karena usaha yang kamu upayakan sepertinya sia-sia? Wajar saja jika kamu kecewa. Hal yang manusiawi jika kamu merasa tidak dihargai. Siapa yang tidak kesal dan kecewa jika apa yang diusahakan ternyata sia-sia. Usaha sudah kamu maksimalkan, ternyata semua tidak berjalan dengan baik.

Apa yang kamu harapkan ternyata sia-sia.

Well, sebelum mengumpat dan marah dengan keadaan. Cobalah untuk bersikap tenang dan tidak perlu terbawa emosi. Coba lihat semuanya dengan cara yang berbeda. Menahan emosi dalam keadaan seperti itu memang tidak mudah. Tapi tidak ada salahnya bukan, jika kamu berusaha?

Berusahalah sebaik mungkin / copyright pexels.com

Hidup bukan cerita dari negeri dongeng. Tidak semuanya harapan berakhir dengan baik-baik saja. Beberapa hal pada akhirnya juga akan membuatmu terjatuh dan merasa dunia tidak adil. Tapi tahukah kamu, jika ada kalanya kamu perlu jatuh?

Terkadang kamu perlu jatuh, lalu bangkit dan untuk terjatuh kembali. Never give up, jangan menyerah. Saat kamu kalah, bukan saatnya kamu mengutuk diri sebagai seseorang yang gagal. Belajarlah untuk menghargai usahamu. Berjanjilah untuk bangkit dan memperbaiki kesalahan sehingga kedepannya lebih baik kembali.

Setiap pilihan selalu memiliki risiko. Tidak perlu menganggap bahwa pilihan kamu salah. Bersikaplah asertif, tidak perlu memaksakan diri untuk menganggap semua usaha kamu berhasil. Hei, tidak ada yang salah dengan sebuah kegagalan. Nikmati saja semua prosesnya.

Jangan selalu memaksakan kehendak. Adakalanya kamu perlu mencoba untuk menerima. Tidak selamanya hal buruk berakhir dengan tidak menyenangkan. Bisa jadi semua adalah awal dari kebahagiaan kamu. Keep fight ladies. Tetap ingat, jika kamu terjatuh sekali itu artinya kamu perlu bangkit untuk kedua kalinya.

Selamat hari ini, dan jangan lupa untuk bahagia.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading