Sukses

Lifestyle

Jangan Dibuang, Manfaatkan Makanan Sisa dengan 6 Cara Ini

Masakan yang kamu buat tidak habis kamu makan? Rasanya sayang untuk dibuang, mengingat kamu membuatnya perlu tenaga dan biaya. Well, makanan sisa yang masih belum basi sebenarnya dapat kamu olah menjadi berbagai makanan yang lain loh. Sst, tahukah kamu jika sampah terbanyak adalah sampah makanan, jadi mengapa tidak mengolahnya sehingga layak untuk dikonsumsi lagi?

Ladies, berikut ini adalah cara untuk memanfaatkan makanan sisa yang dapat kamu coba di rumah. Check this out!

  1. Memiliki sisa jus atau smoothies? Jangan buru-buru dibuang, ambil cetakan es batu lalu tuang ke dalamnya. Simpan di dalam freezer, jus beku ini dapat kamu konsumsi di lain waktu.
  2. Jangan buru-buru buang kulit buah yang kamu kupas. Kamu dapat memanfaatkan sebagai infused water. Semakin lama kamu menyimpannya, maka aromanya semakin tajam dan tentu saja membuatmu semakin semangat untuk mengonsumsinya.
  3. Sisa kerupuk? Cukup hancurkan lalu manfaatkan sebagai topping renyah pada makananmu.
  4. Memiliki sayuran yang busuk? Kamu dapat memanfaatkan sebagai bibit tanaman baru. Tomat, cabe dan aneka buah yang berbiji dapat kamu manfaatkan dengan cara ini.
  5. Jangan buang ampas kopi, manfaatkan sebagai penyerap bau yang mengganggu. Hemat sekaligus praktis bukan?
  6. Manfaatkan bumbu rempah sebagai pengharum ruangan. Cukup didihkan air lalu masukkan rempah lama, diamkan sampai mendidih. Aroma sedap akan membuat harum seluruh ruangan di rumah kamu.

Ladies, demikian 6 cara yang dapat kamu lakukan untuk memanfaatkan makanan sisa. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading