Sukses

Lifestyle

Fakta Unik Universal Studios Singapore yang Perlu Kamu Tahu

Universal Studios Singapore (USS) menjadi salah satu lokasi yang wajib banget dikunjungi saat ke Singapura. Selain fasilitasnya lengkap, ada banyak hiburan yang bisa kamu nikmati di sini. Menariknya, lebih dari sekadar sebuah taman hiburan, USS ini punya beberapa fakta menarik yang perlu kamu tahu lho.

Nah, sebelum kamu berkunjung ke sana, yuk simak beberapa fakta menarik dari USS berikut ini.

Luasnya 25 Kali Lapangan Bola

 (c) vemale.com/iwan tantomi

Universal Studios Singapore yang berlokasi di Resort World Sentosa ini memiliki luas 20 hektare. Luas tersebut hampir 25 kali lapangan bola. Namun tenang, ada banyak restoran yang siap memuaskan lapar dan haus ketika berkeliling USS.

Punya 1500 Pohon

Jika kamu berpikir USS terasa gersang karena banyak beton di mana-mana, maaf, kamu salah, Ladies. Sebab, di USS ada 1500 pohon sungguhan. Walhasil, suasana sejuk dan rindang bisa tetap kamu nikmati selama di USS.

Ada Laguna Super Besar

 (c) vemale.com/iwan tantomi

Nah, di USS juga ada laguna yang berfungsi sebagai irigasi maupun penyejuk lingkungan sekitar. Dengan kedalaman 2,1 meter, laguna ini mampu menampung 38 ribu kubik air. Uniknya sebanyak itu diambil dari tadah hujan.

Ampiteaternya Terbesar di Dunia

Fakta menarik lainnya, USS memiliki ampiteater di WaterWorld raksasa. Gedung pertunjukan ini mampu menampung 3.500 kursi dengan kolam renang standar olimpiade. Dengan kapasitas tersebut, USS memiliki salah satu ampiteater terbesar di dunia lho.

Terdapat 122 Zona Musik

 (c) vemale.com/iwan tantomi

Saat masuk ke USS, kamu mungkin akan mendengarkan beragam musik di setiap zona berbeda. Tak perlu kaget, karena USS memiliki 122 zona musik dengan kualitas audio super jernih.

Hanya Perlu 40 Hari Membangun Globe

Salah satu ikon USS yang cukup populer adalah The Universal Globe. Walau diameternya 7,32 meter dan bobotnya 4,5 ton, tetapi tahukah kamu jika bola dunia ini dibangun dalam kurun waktu 40 hari saja?

Fakta tersebut hanya sebagian kecil saja, karena saat kamu tiba di USS bakal dimanjakan dengan beragam atraksi keren. Termasuk Galactica yang tak lain salah satu roller coaster tertinggi di dunia, wajib banget kamu coba. Nah, agar keseruan tersebut benar-benar bisa kamu rasakan sensasinya, jangan lupa untuk mampir saat main USS, ya, Ladies.

(vem/tmi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading