Sukses

Lifestyle

Hari Belanja Online Akan Hadir, Ini Tips Siapkan Dagangan Kamu Ladies

Halo kamu para Ladies yang berwirausaha dengan membuka lapak dagangan secara online, tepat pada tanggal 11 November dan 12 Desember setiap tahun, akan diselenggarakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Pada hari ini akan terjadi pesta diskon besar-besaran yang bakal membuat dagangan kamu laris-manis.

Disarankan oleh Deddy Indrawan selaku City Leader Seller Lazada dari kota Yogyakarta, ada beberapa tips yang bisa dilakukan seorang pedagang dalam Harbolnas, di antaranya;

1. Siapkan stok
"Siapkan barang sebanyak-banyaknya. Jangan hanya berpikir bahwa biasa punya barang sepuluh dan saat Harbolnas tetap segitu. Karena nanti pasti kaget ada banyak pesanan yang datang tapi barang kita nggak ada," saran Deddy dalam perbincangan di 'Konferensi Pers Lazada #Menuju1212', Rabu (27/8), di bilangan Jakarta Selatan.

Deddy sendiri pertama kali mengikuti Harbolnas di tahun 2014 silam dan mengaku kaget dengan omzet yang meningkat tajam. Saat itu, kenang Deddy, mereka sampai kelabakan karena banyaknya pesanan yang datang. Belajar dari pengalamannya, Deddy dan timnya kemudian langsung mempersiapkan banyak hal di Harbolnas di tahun berikutnya.

"Masuk tahun 20125, kami jadi lebih siap, sudah lebih baik, ketika menghadapi Harbolnas, karena belajar dari tahun sebelumnya," tambah Deddy.

2. Siapkan operasional
Operasional yang dimaksud di sini adalah tenaga kerja dan biaya. Jangan merasa membuang uang ketika kamu menambah biaya untuk membayar tenaga kerja tambahan khusus di hari itu. Pasalnya, banyaknya pesanan akan membuat kamu kelabakan jika berusaha menanggulangi semuanya sendiri.

Persiapan 12.12
Apa yang dijabarkan Deddy merupakan bagian dari seller-centric, yaitu bentuk pendampingan dari Lazada sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia jelang Harbolnas pada 12 Desember. Tujuannya untuk merangkul lebih banyak seller untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini agar bisa meningkatkan bisnisnya.

Para pembicara di 'Konferensi Pers Lazada #Menuju1212'/Lazada

Selain itu dikuatkan pula Customer-centric di mana nantinya akan banyak penawaran khusus untuk kamu yang ingin berpesta diskon saat Harbolnas berlangsung. Bahkan jika kamu masuk ke aplikasinya sekarang, akan ada halaman khusus 'Lazada Prioritas' yang isinya adalah para seller terbaik dengan penawaran sebanding.

Diadakan pula perkembangan yang mengacu pada technology driven --yang tak lain adalah inovasi teknologi agar kamu merasa nyaman ketika berbelanja di kala Harbolnas. Perkembangan teknologi ini untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen dan seller di Lazada. 

"Harbolnas adalah momen kami untuk bersinar, untuk customer dan untuk seller. Kami berhasil mewadahi beragam UKM dan ini bukan hanya soal Harbolnas tapi bagaimana kamu menyongsongnya," ujar Florian Holm sebagai Co CEO Lazada Indonesia saat dijumpai di kesempatan yang sama.

Siapkan diri dan dompet jelang Harbolnas ya, Ladies. Semoga berbelanja kamu menyenangkan :)

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading