Sukses

Lifestyle

Belum Ketemu Jodoh di Usia 40 Tahun, Wanita Ini Menikahi Dirinya Sendiri

Ladies, pernah nggak kamu merasa putus asa nggak juga ketemu dengan jodohmu sementara usia terus bertambah? Well, nggak bisa dipungkiri memang kalau kondisi tersebut bisa bikin kita frustrasi sendiri. Kira-kira itulah pengalaman yang dirasakan oleh seorang wanita berusia 40 tahun bernama Laura Mesi ini.

Wanita yang berprofesi sebagai instruktur fitnes itu membuat sebuah keputusan yang terbilang tak biasa ketika berulang tahun yang ke-40. Seperti yang dilansir oleh metro.co.uk, Laura melangsungkan upacara pernikahan di Lissone, Lombardy, Italia tanpa pasangan. Dengan kata lain, ia memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri. Wah, kok bisa gitu ya?

Menikahi diri sendiri di usia 40 tahun./Copyright metro.co.uk

"Aku bilang pada teman dan keluargaku kalau aku tak juga menemukan belahan jiwaku di hari ulang tahunku yang ke-40, aku akan menikahi diriku sendiri," papar Laura pada koran La Repubblica.

Layaknya seorang pengantin pada umumnya, Laura mengenakan gaun cantik dan diiringi oleh sejumlah pengiring pengantin. Tak lupa juga cincin pengantin spesial. Cuma memang bedanya ia "berpasangan" dengan dirinya sendiri.

Belum ketemu jodohnya sih, jadi menikah sendiri dulu./Copyright metro.co.uk

"Kalau suatu hari aku menemukan pria yang bisa diajak merancang masa depan bersama, aku akan akan bahagia, tapi kebahagiaanku tidak bergantung padanya," ujar Laura. Sejak dulu ia memang memiliki impian menggelar pernikahan dengan suasana bagai negeri dongeng di depan keluarga dan teman-temannya. "Ini adalah pernikahan yang kuimpikan, hanya saja tanpa sosok pangeran tampan," tambahnya lagi.

Kue pengantin dengan boneka tanpa pasangan./Copyright metro.co.uk

Setelah upacara selesai, Laura memotong kue dan menghiasnya dengan sebuah boneka pengantin wanita di atasnya. Dia menikahi dirinya sendiri, jadinya bonekanya ya cuma ada satu.

Pernikahan Laura itu jadi viral di media sosial. Dia mengunggah lebih dari 120 foto pernikahannya tersebut dengan judul "Laura Mesi Sposa Single" atau "Laura Mesi Pengantin Lajang".

Menikahi diri sendiri./Copyright metro.co.uk

Laura pun menyerukan, "Cintai dirimu sendiri sebelum orang lain." Untuk yang satu ini sepakat deh sama Laura. Tapi kalau sampai menggelar acara pernikahan untuk menikahi diri sendiri kayaknya memang agak berlebihan.

Untuk acara pernikahan tersebut, Laura mengeluarkan uang sebesar 8.700 poundsterling atau sekitar Rp158 rupiah. Wow, sungguh angka yang fantastis, ya. Tentu saja pernikahan itu tidak resmi dan dia pun bisa bercerai dengan dirinya sendiri kapanpun ia mau. Oh iya, setelah rampung dengan pernikahan tersebut, Laura berencana untuk berbulan madu ke Mesir, dengan siapa? Ya, jelas dengan dirinya sendiri. Wah, ada-ada saja ya ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading