Sukses

Lifestyle

Hati-Hati Bila Ada yang Meminta Dikirimi Foto, Gadis Ini Hampir Jadi Korban

Ladies, hati-hati bila kamu mendapat email atau pesan teks dari orang atau pihak yang memintamu mengiriminya foto. Jangan sampai kejadian yang hampir menimpa gadis Malaysia, Chanah EeChing ini kamu alami.

Seperti yang dilansir oleh stomp.straitstimes.com, suatu hari pada tahun 2016 lalu Chanah mendapat email dari seseorang yang mengaku berasal dari tim manajemen Suria KLCC Sdn Bhd (sebuah mall terkenal di Kuala Lumpur). Disebutkan dalam email itu kalau Chanah terpilih sebagai ambassador untuk mall tersebut setelah tim manajemen melihat foto-fotonya di media sosial.

Hati-hati penipuan./Copyright stomp.straitstimes.com

Chanah kemudian diminta untuk mengirimkan foto-fotonya dengan pakaian dalam untuk pertimbangan profil dan membantu desainer untuk mencocokkan baju yang akan dikenakannya. Selain itu, Chanah juga diiming-imingi bayaran sebesar 13.000 dolar per bulan. Wah, angka yang sangat fantastis ya. Menjadi ambassador sebuah mall lalu diberi bayaran tinggi, siapa yang tak tergiur.

Email yang diterima Chanah./Copyright stomp.straitstimes.com

Beruntung, Chanah tidak memenuhi permintaan untuk mengirim foto-foto dirinya dengan pakaian dalam. Karena ternyata pihak yang mengaku-ngaku dari tim manajemen Suria KLCC Sdn Bhd itu adalah orang tak bertanggungjawab yang pakai identitas palsu. Chanah mengetahui hal itu setelah menelepon langsung pihak Suria KLCC HR Department untuk mengonfirmasi hal tersebut.

Selalu lakukan pengecekan, ya./Copyright stomp.straitstimes.com

Ladies, penting banget nih untuk berhati-hati dengan orang atau pihak yang tiba-tiba menghubungi kita dan meminta dikirimi foto-foto kita. Pokoknya selalu lakukan pengecekan ulang dan konfirmasi setiap kali ada pihak yang akan mengajak kerjasama.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading