Sukses

Lifestyle

6 Jam Gendong Istri ke Puncak Gunung, Kisah Pria Ini Menyentuh Hati

Bisa saling setia di saat suka maupun duka, tentu menjadi harapan dan mimpi bagi setiap pasangan. Sayangnya, tidak sedikit pasangan yang akhirnya saling meninggalkan karena menganggap pasangan sudah tak secantik, setampan, sekaya dan semenarik dulu lagi. Tidak sedikit orang yang memilih meninggalkan pasangan hanya karena pasangan menjadi cacat dan tak sesempurna yang dulu lagi.

Kisah yang menyentuh hati dan bikin terenyuh kali ini datang dari sepasang suami istri di Shandong, China. Walau sang istri kini cacat dan tak sesempurna dulu lagi, suaminya dengan setia selalu ada di sampingnya. Suaminya bahkan rela berlelah-lelahan hanya demi membahagiakan sang istri.

Zhang dan sang istri/copyright shanghaiist.com

Dilansir dari laman shanghaiist.com, pasangan ini adalah Zhang Yuhua dan Song Qinghuan. Tahun 2001, Song mengalami kecelakaan sehingga membuatnya koma selama 6 tahun. Selama sang istri koma, Zhang setia menemaninya, menjaganya dan percaya bahwa istrinya akan bangun. Ajaib, 6 tahun koma, Song pun terbangun.

Sayang, saat terbangun Song tak bisa sesehat dan sebugar dulu lagi. Ia mengalami kelumpuhan di beberapa bagian tubuhnya. Ia pun hanya bisa berada di atas kursi roda untuk memudahkan segala aktivitasnya. Sementara Zhang, ia tetap setia menjaga dan merawat istrinya dengan sangat baik.

Beberapa waktu yang lalu, Zhang bahkan mengajak sang istri mendaki Gunung Tai yang ada di China. Mendaki gunung ini menjadi salah satu mimpi Song yang belum tercapai sebelum ia kecelakaan. Untuk sampai ke puncak gunung setinggi 1.533 meter, Zhang menggendong sang istri. Dibantu oleh beberapa sahabatnya, pria ini akhirnya bisa mewujudkan mimpi sang istri melihat puncak Gunung Tai walau ia kini lumpuh dan tak bisa berjalan.

Zhang ingin menunjukkan bahwa ia begitu sayang terhadap istrinya, ia akan selalu ada untuknya kapan pun itu/copyright shanghaiist.com

Untuk kuat menggendong sang istri ke puncak gunung, sebelumnya Zhang telah berlatih naik turun puncak Gunung Tai dengan menggendong sekarung pasir. "Bertahan selama bertahun-tahun tentu bukan perkara yang mudah. Tapi aku ingin menujukkan pada istriku bahwa ia istimewa. Ia memiliki cinta, memiliki keluarga dan memiliki kami di hidupnya. Ia tak perlu khawatir bagaimana pun kondisinya. Aku dan anak kita sangat menyayanginya."

Kisah yang begitu menyentuh dan bikin terenyuh ya ladies. Langgeng selalu hubungannya Zhang dan Song. Semoga kebahagiaan selalu menyertai keluarga kalian.








(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading