Sukses

Lifestyle

5 Kuliner Khas Korea yang Aneh Tapi Bikin Penasaran

Setiap negara pastinya memiliki kuliner khasnya masing-masing. Seperti Korea Selatan, negeri ginseng ini punya berbagai jenis kuliner yang unik dengan cita rasa yang khas.

Kalau kamu berkesempatan jalan-jalan ke Korea Selatan, nggak ada salahnya untuk mencoba mencicipi kuliner tradisionalnya. Seperti 5 jenis kuliner ini. Meski bagi kita mungkin jenis kulinernya terbilang aneh, tapi jadi bikin penasaran deh. Buat petualang kuliner unik, lima menu ini mungkin bisa jadi referensi terbarumu.

1. Daun Perilla
Di berbagai jenis menu khas Korea, mudah menjumpai daun yang satu ini. Daun perilla memiliki aroma yang khas dengan tekstur berbulu. Bagi kita, daun ini mungkin memberi sensasi rasa yang aneh di lidah.

Daun perilla./Copyright Ramble

2. Agar-Agar Acorn (Dotori Muk)
Acorn adalah buah atau biji oak. Tepungnya, oleh orang Korea, bisa diolah jadi jeli atau agar-agar. Agar-agar acorn atau dotori muk bisa diolah dengan cara ditumis.

Dotori muk./Copyright Anyone Can Make

3. Stalked Sea Squirt (Mideodeok)
Pecinta makanan laut di Korea pasti familier dengan jenis kuliner yang satu ini. Stalked sea squirt atau mideodeok ini kaya kandungan proteinnya dan dikenal bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan memperlancar aliran darah. Jenis sesiput laut ini meski penampilannya mungkin kurang menggugah selera tapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bila dikonsumsi.

Mideodeok./Copyright @seyeong_an

4. Moon Snail (Golbaengi)
Moon snail ini juga dikonsumsi di Jepang dan Prancis, tapi 80% dikonsumsi di Korea. Karena permintaannya yang tinggi di Korea, jenis siput yang disebut golbaengi ini sampai diimpor dari Inggris dan Irlandia, lho. Olahan yang populer biasanya dengan menggunakan bawang bombay, wortel, mentimun, dan bawang daun.

Golbaengi./Copyright Lesley

5. Kepiting Mentah dengan Kecap Asin
Rasanya unik dengan tekstur yang khas, kepiting mentah yang dimarinasi (direndam) dengan kecap asin ini juga populer di Korea. Kalau kamu pecinta olahan kepiting, kuliner yang satu ini bisa banget dicoba.

Kepiting kecap asin./Copyright Kkoolmat Guide

Kuliner khas suatu negara pastinya banyak sekali, ya ladies. Lima jenis kuliner di atas hanya sebagian kecil hidangan khas saja yang mungkin bisa kamu jadikan referensi bila ingin mencicipi sesuatu yang berbeda saat di Korea Selatan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading