Kue Labu Bening & Tembus Pandang, Begitu Ajaib Nyaris Tak Bisa Dipercaya

Fimela03 Nov 2017, 11:00 WIB
copyright odditycentral.com

Umumnya, kue yang terbuat dari labu akan memiliki tekstur yang lembut dengan warna kuning menarik. Tapi, pernahkah kamu mengetahui adanya kue labu namun bentuknya sangat bening menyerupai jelly?

Alinea, sebuah restoran terbaik di Amerika baru-baru ini menghebohkan warganet karena telah memperkenalkan kue labu ajaib dengan warna bening tembus pandang seperti jelly.

Kue labu bening yang menghebohkan warganet/copyright odditycentral.com

Seperti dilansir dari laman odditycentral.com, kue ini merupakan kue pie dengan ukuran mini, berwarna bening nyaris tak terlihat dan tembus pandang. Sontak saja, sejak diperkenalkan pertama kali oleh chef pembuat kue ini yakni Simon Davies di akun Instagram pribadinya, postingan tersebut menghebohkan warganet dan membuat banyak orang tak percaya jika kue tersebut terbuat dari labu.

Dalam sebuah komentar di postingannya, Chef Davies mengatakan jika kue itu benar-benar terbuat dari labu tepatnya sulingan labu. Kue ini dibuat dengan mesin bernama "rotovap" yang menciptakan cairan bening dengan rasa makanan apapun yang masuk ke dalamnya. Termasuk rasa labu yang khas dan menggugah selera.

Karena diproses dengan alat tertentu, kue labu ini menjadi bening dan tembus pandang/copyright odditycentral.com

Untuk membuat kue ini, tak hanya labu yang diolah oleh Chef Davies. Beberapa bahan lain seperti kayu manis, jahe dan cengkeh juga dimasukkan ke mesin "rotovap" untuk mendapatkan cairan bening dengan rasa lebih menarik.

Walau ada beberapa warganet yang mengaku kurang percaya jika kue bening tersebut adalah kue labu, beberapa warganet justru semakin penasaran dan mengungkapkan kekagumannya terhadap karya ini.







(vem/mim)