Sukses

Lifestyle

Agar Disenangi Banyak Orang & Membuat Nyaman, Jadilah Pribadi Menyenangkan

Menjadi pribadi yang disukai banyak orang, memiliki banyak teman dan sahabat serta membuat orang lain merasa nyaman tentu menjadi salah satu hal yang cukup menyenangkan. Ini juga menjadikan kita merasa dihargai juga diperlukan oleh orang-orang sekitar kita. Ini menjadikan kita merasa bahagia meski kita serba sederhana dan apa adanya.

Kalau selama ini kamu merasa sulit membangun hubungan dengan teman sekolah/kuliah, teman kerja, tetangga dan saudara, bisa saja kamu memang belum bisa membuat orang-orang di sekitar kamu menyukai apalagi nyaman dengan kamu. Bisa saja, ada beberapa sifat kamu yang memang kurang baik di mata orang-orang sekitar kamu. Well, buat kamu yang ingin menjalin hubungan baik dengan orang sekitar, disukai dan bikin nyaman, ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan mulai sekarang. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Membuat orang lain menyukaimu tak sudah, bersabarlah dan ramnah/copyright pexels.com

Hidup Tak Melulu Tentang Kamu, Jadi Jangan Egois

Yap, hidup tak melulu tentang kamu. Jadi cobalah untuk lebih bisa sabar, tenang dan jangan egois. Sesekali mengalah dengan orang-orang di sekitar kamu. Mengalah bukan berarti kalah kan? Jangan menjadi seseorang yang sering berkomentar buruk tentang orang lain. Jadilah pribadi yang mau melihat sisi baik dan buruk diri sendiri.

Perlu kita tahu, untuk menjadi pribadi yang disukai banyak orang bukan perkara yang mudah. Walau tampang sudah sangat oke, prestasi yang pernah diraih berpuluh-puluh, namun jika kita tak bisa bersosialisasi dengan baik, tak bisa menghargai orang lain, egois dan menang sendiri, tentunya kita tak akan pernah disenangi dengan tulus apalagi membuat orang lain merasa nyaman dengan kita.

Jangan suka menjadi seseorang yang suka berkeluh kesah dan menceritakan semua hal tentang kamu ke orang sekitar. Apalagi, marah-marah, mengeluh dan mengekspresikan semua perasaan yang kamu rasakan di sosial media terus-terusan. Bukannya membuat orang lain simpati, apa yang kamu lakukan bisa saja justru membuat orang lain jengah dan kurang nyaman.

Jadilah apa adanya dan dirimu sendiri agar orang lain tak menilai buruk dirimu/copyright pexels.com

Tampil Apa Adanya dan Sederhana Justru Buatmu Bahagia

Menjadi pribadi yang apa adanya, sederhana dan tak menuntut segala sesuatu yang berlebihan justru akan membuat orang lain lebih menghargai serta menghormatimu. Sadar atau tidak, segala sesuatu yang sederhana, tidak berlebihan dan tidak pula kekurangan justru akan membuat hidup lebih nyaman. Baik untuk hidupmu sendiri orang-orang di sekitarmu.

Jadilah dirimu sendiri yang apa adanya, tidak sok cantik, sok kaya apalagi sok pintar. Tanpa kamu menunjukkan pada orang lain seberapa besar kemampuan dan kehebatanmu, orang lain akan selalu bisa menilai dirimu.

Berikan senyum yang tulus kepada orang-orang di sekitarmu dan tunjukkan bahwa kamu memiliki energi positif dari dalam dirimu. Jangan segan untuk meminta maaf dulu jika memang kamu sedang bersalah. Jangan pelit juga untuk urusan memaafkan karena semua orang adalah tempat salah juga khilaf. Selama kesalahan orang di sekitarmu tidak terlalu fatal, memaafkan tak akan merendahkan derajatmu. Sebaliknya, mau meminta maaf dan memberi maaf akan meningkatkan derajatmu dengan baik, secara sendirinya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading