Sukses

Lifestyle

Terinspirasi Atlet Anggar, Barbie Berhijab Pertama Siap Dirilis di Pasaran

Sebagai mainan anak perempuan yang begitu populer di dunia, boneka Barbie terus mengalami perkembangan. Sedikitnya selama 58 tahun Barbie telah menemani anak-anak gadis di seluruh dunia dengan pesonanya yang cantik, menarik dan bentuk tubuhnya yang begitu seksi.

Setelah beberapa waktu lalu dirilis boneka Barbie dengan tubuh yang menyesuaikan wanita di seluruh dunia mulai dari bentuk tubuh, bentuk rambut, bentuk mata hingga warna kulit, kali ini produsen Barbie kembali akan merilis perkembangan Barbie terbaru. Yakni Barbie berhijab pertama di dunia.

Boneka Barbie berhijab siap dirilis tahun depan/copyright REUTERS/Andrew Kelly

Seperti dilansir dari laman cosmopolitan.com, Barbie berhijab ini terinspirasi oleh atlet cantik berhijab asal Amerika Serikat bernama Ibtihaj Muhammad. Dipamerkan pertama kalinya di acara Women of The Year Live Summit Glamour, Senin, 13 November 2017, Barbie berhijab telah membuat banyak penggemarnya merasa bangga.

Barbie berhijab ini sendiri dipamerkan sebagai salah satu koleksi Barbie "Shero" (pahlawan wanita). "Saya senang bisa bekerja sama dengan merek yang menghargai wanita kuat dan mendobrak batasan demi memberi pengaruh untuk calon-calon pemimpin. Saya sangat senang bisa bergabung di sini. Menarik dan bangga rasanya melihat saya sendiri dalam bentuk boneka kecil lengkap dengan seragam anggar," ungkap Ibtihaj.

Ibtihaj saat membawa boneka Barbie yang terinspirasi oleh dirinya/copyright instagram.com/ibtihajmuhammad

"Ada nama saya di belakang bajunya. Boneka itu dilengkapi hijab dan pedang anggar. Saya sangat menyukainya. Ini mirip dengan saya, bentuk tubuhnya, kakinya dan eyelinernya. Buat saya, eyeliner itu bagai perisai kekuatan, saya tidak hanya memakainya saat belanja tetapi juga ketika berkompetisi.

Belum pernah ada Barbie yang mengenakan hijab sebelumnya. Saya sangat senang karena ini terjadi dalam hidup saya. Ini untuk anak-anak yang ingin memiliki Barbie seperti mereka, yang mengenakan hijab seperti mereka, ibu mereka atau orang di sekitar mereka. Juga untuk anak-anak nonmuslim, mereka punya kesempatan memilikinya, memiliki boneka berhijab," tambahnya.

Menurut beberapa kabar yang ada, boneka Barbie berhijab pertama ini akan tersedia secara online pada musim gugur tahun 2018 mendatang.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading