Sukses

Lifestyle

Sadarlah, Membaca Buku Bisa Melatih Kesabaran dan Fokus Dirimu

Tahun lalu, sebuah studi berskala internasional, Most Littered Nation In the World 2016, mengeluarkan data yang mengejutkan buat kita masyarakat Indonesia. Dalam survei yang mereka lakukan, diketahui bahwa minat baca kita sebagai bangsa Indonesia ada di peringkat 60 dari 61 negara.

Kita hanya menang satu strip di atas negara asal selatan Afrika, Botswana. Tapi kita kalah jauh dari negara tetangga, Singapura, yang duduk di posisi 36.

Padahal sudah sering dijelaskan sebelumnya manfaat membaca untuk seseorang. "Membaca bikin kita jauh lebih fokus, dan sabar sama proses karena kan kalau baca buku harus dari awal ke akhir. Engga bisa scroll ke ending," ucap Julia Nadya, penyiar radio muda dalam peluncuran program Kreditcepat.id Berbagi Cepat di bilangan Jakarta beberapa waktu lalu.

"Sebagai generasi muda, aku sadar banget kalau keberadaan media digital sangat memengaruhi perilaku remaja. Karena terbiasa semua serba mudah, kadang remaja jadi kurang thoughtful. Menurutku, membaca adalah salah satu kegiatan yang membangun banget," tambah perempuan yang suara renyahnya sering kita dengar di radio Ibu Kota.

Kreditcepat.id Berbagi Cepat sendiri adalah program yang digagas Kreditcepat.id --sebuah lembaga keuangan yang memungkinkan kamu memiliki dana cepat cair dengan proses mudah dan tanpa agunan. Dengan tema edukasi, mereka mencoba memberi aksi nyata sosial dalam berkontribusi kepada masyarakat. Terutama dalam rangka membantu komunitas-komunitas dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Hal ini ke depannya berperan besar untuk dalam membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih stabil.

Kreditcepat.id Berbagi Cepat/Delights Communication

"Kami sadar bahwa dunia digital yang perkembangannya bergerak dan tumbuh sangat cepat, memang memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam setiap aspek hidupnya. Namun, sebagai manusia kita juga harus senantiasa memperkaya diri dengan ilmu bermanfaat, apalagi dalam menghadapi dunia digital. Kami percaya hal ini bisa dimulai dengan menggiatkan ketertarikan dalam membaca," ucap Ingars Zagorskis selaku Reginal Director Southeast Asia Kreditcepat.id.

Kreditcepat.id mewujudkan niat baiknya dengan kegiatan 'Kreditcepat.id berbagi cepat 1000 buku'. Kreditcepat.id akan menggandeng Taman Baca Inovator (TBI) untuk membantu mendistribusikan 1000 buku kepada 20 taman bacaan yang ada di Indonesia.

Taman Baca Inovator memang memiliki program untuk mendistribusikan buku-buku bacaan kepada unprivileged children di seluruh Indonesia. Visi Taman Baca Inovator pun sejalan dengan visi Kreditcepat.id, yaitu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui budaya membaca sejak dini.

Dalam waktu kurang lebih 30 hari ke depan dimulai dari tanggal 8 November 2017, Kreditcepat.id akan mengampanyekan aktivitas sosial ke semua channel promosinya. Sebagai bentuk sosialisasi akan adanya program CSR dari Kreditcepat.id kepada nasabah-nasabahnya.

"Ke depannya akan ada aktivitas-aktivitas sosial lainnya yang bertujuan membangun komunitas lewat pemberdayaan manusianya," lanjut Zagorkis.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading