Sukses

Lifestyle

Cita-Cita Jadi Musisi, Diera Bachir Malah Temukan Jalan Jadi Fotografer

Siapa yang tak kenal fotografer Diera Bachir, berbagai karyanya pun telah diapresiasi oleh banyak aktris Indonesia dan menjadi langganan pemotretan para artis, mulai dari pernikahan, foto bayi, foto keluarga dan masih banyak lagi.

Sebelum menjadi fotografer, Diera ialah seorang pekerja kantoran, di mana setiap saat ia selalu membawa kameranya ke mana pun ia pergi.

Resign dari kantornya, Diera justru mendirikan company yang bergerak di bidang restoran, berbisnis di bidang food and bevarages. Namun sebelum membuat company dan jadi seorang fotografer, Diera justru memiliki cita-cita sebagai seorang musisi.

"Aku dulu tuh kerja kantoran, tapi mulai ada keinginan kecil untuk selalu membawa kamera, seperti setelah kerja bisa menjalankan hobby-ku ini. Selain itu, aku juga suka travelling, jadi banyak tempat-tempat yang bisa kamu potret," ujarnya saat ditemui tim Vemale.com di Studio Diera Bachir, Jakarta.

"Aku tuh sebenernya pengen jadi musisi, dari SMP aku udah main musik, cita-citanya pengen bikin album. Namun mungkin jalannya bukan di situ," tambah wanita lulusan Design Grafis Universitas Pelita Harapan ini.

Fotografer Diera Bachir sebenarnya ingin jadi musisi/copyright Diera Bachir

Namun, tuhan memiliki cara sendiri untuk mewujudkan cita-cita setiap orang. Akhirnya, di tahun 2011 Diera mantap memilih profesi fotografer, yang ia pelajari secara otodidak, dan sharing bersama temen-temannya. Inilah mengapa ilmu soal fotografi Diera tak perlu diragukan lagi.

Wanita kelahiran, 11 Juli 1985 ini memiliki ciri khas konsep foto yang romantic, dreamy, dengan warna-warna yang soft. Project pertama pun datang dari aktris Carrisa Putri yang mempercayakan dirinya untuk memotret.

Kini ia pun sudah memiliki asosiasi fotografer yang memberikan warna baru pada timnya, bukan hanya foto melainkan tim video.

"Jadi mengembangkan bisnis ini tidak sendiri melainkan ada tim work, mulai dari kurator, tim editor, grafic designer, sosial media. Agar kualitas yang kita kerjakan pun memiliki hasil yang bagus," ujarnya.

Ia pun berpesan ketika ingin menjadi fotografer, sebaiknya jangan setengah-setengah. Lakukan dengan totalitas, percaya diri, jangan mudah berkecil hati, karena bidang ini begitu menjanjikan.

Diera yang sudah berkali-kali pameran dan melakukan pemotretan di dalam dan luar negeri ini, ke depannya ingin memiliki pameran tunggal sendiri.

So ladies, jangan takut mengejar mimpimu, pasti setiap usaha dan doa akan menghasilkan apa yang kamu inginkan. Karena usaha dan doa tidak pernah membohongi hasilnya.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading