Sukses

Lifestyle

Tragis, Remaja 14 Tahun Meninggal Tersengat Listrik Charger Smartphone

Selalu waspada dan hati-hati saat berhubungan langsungd dengan apapun yang terhubung dengan jaringan listrik. Termasuk, hati-hatilah saat mengecharger HP atau smartphone di rumah. Pastikan bahwa kabel charger aman dan tidak berbahaya buat keselamatan.

Juga, ketika kamu memiliki kebiasaan mencharger HP sambil tidur, usahakan untuk menghentikan kebiasaan ini. Karena apa? Lalai sedikit saja bisa berakibat fatal seperti yang dialami oleh remaja gadis berusia 14 tahun asal Hoan Kiem, Vietnam berikut ini.

Gadis 14 tahun ditemukan meninggal dunia karena tersengat listrik kabel charger HPnya/copyright worldofbuzz.com

Dilansir dari laman worldofbuzz.com, gadis yang diketahui bernama Le Thi Xoan itu ditemukan meninggal dunia di kamarnya karena tersengat aliran listrik pada kabel charger HPnya. Insiden tragis ini bermula ketika ia memasang charger iPhone 6 miliknya, Minggu, 12 November 2017. Sayang, Le tak pernah menyadari bahwa di dalam kabel charger ada airnya dan membuat nyawanya terancam.

Saat menancapkan kabel di dekat tempat tidurnya, ia pun tersengat aliran listrik yang kuat. Ketika keluarganya menemukannya dan membawanya ke rumah sakit, nyawanya sudah tak bisa tertolong lagi.

Polisi yang menyelidiki kasus ini menduga bahwa kematian Le disebabkan sengatan listrik dari kabel charger HP miliknya. Ketika petugas memeriksa tempat tidurnya, petugas menemukan kabel charger yang gosong akibat terbakar.

Kabel charger milik Le yang ditemukan petugas di kamarnya/copyright worldofbuzz.com

Sejauh ini, petugas belum bisa memastikan apakah kabel charger milik Le asli dari perusahaan Apple atau replikanya saja. Yang pasti, insiden ini menimbulkan luka mendalam bagi keluarga Le dan teman-temannya. Ini juga menjadi insiden yang diharapkan tidak pernah terjadi pada siapapun nantinya.

Agar insiden seperti ini tidak menimpa kita semua, selalu pastikan untuk mengecek kabel charger atau kabel-kabel lain sebelum dialiri aliran listrik. Pastikan juga, agar tidak memiliki kebiasaan buruk mencharger HP di tempat tidur sambil tidur.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading